Mulia, Petarung MMA Mualaf Asal Australia Galang Donasi untuk Indonesia

Selasa, 13 April 2021 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petarung MMA mualaf asal Australia, Wilhelm Ott, menyambut bulan suci Ramadan dengan menggalang donasi untuk membantu warga di Indonesia.

Aksi mulia tersebut ia tunjukkan melalui akun Instagram pribadinya, di mana ia berinisiatif untuk melakukan kebaikan yakni dengan mengadakan donasi dan menyalurkannya secara langsung dengan datang ke Indonesia.

Selain itu, pria yang juga mengganti namanya menjadi Khalid ini berjanji akan sering memberikan kabar terbaru tentang kondisi di Indonesia termasuk saat diterpa musibah bencana alam dan kemiskinan.

“Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Alhamdulillah dalam beberapa hari waktunya akan tiba dan Ramadhan akan dimulai InsyaAllah Sekarang saya akan memposting video kepada Anda setiap pekannya tentang kondisi di Indonesia.

"Dari bencana alam hingga kemiskinan di daerah kumuh. Saya sendiri sudah kehilangan harapan terkait organisasi donasi resmi. Maka saya berniat mengumpulkan donasi untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia selama 1 tahun InsyaAllah.

"Dengan pendapatan rata-rata 170 euro (Rp2,9 juta), inilah saatnya bagi kita untuk mendukung saudara-saudari Muslim kita. Apalagi dengan 250 juta penduduknya, negara itu kini termasuk komunitas Muslim terbesar di dunia. Tautan donasi ada di bio saya." tulisnya.

Unggahan dan niat baiknya tersebut pun mendapatkan respons positif dan ucapan rasa terima kasih terutama dari netizen Indonesia.

“MasyaAllah” @andreyannorsaputra

“Alhamdulillah” @yosthoge

“Terima kasih” @umang_balap

“Barakallah brother” @atharsanjay

“Terima kasih Bang” @dikyarasyid