Hasil UFC 261: Bungkam Ketengilan Masvidal, Kamaru Usman Tetap Jadi Raja Kelas Welter

Minggu, 25 April 2021 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC
Kemenangan Kamaru Usman atas Jorge Masvidal di UFC 261. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC
Kemenangan Kamaru Usman atas Jorge Masvidal di UFC 261.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertarungan UFC 261, Minggu (25/04/21), di mana Kamaru Usman berhasil mengalahkan Jorge Masvidal.

Ronde pertama, pertarungan antara Kamaru Usman vs Jorge Masvidal berlangsung intens dengan sang pemegang juara langsung memberikan serangan cantik kepada rivalnya. Namun Masvidal membalasnya dengan satu pukulan yang tepat mengenai kepala lawannya.

Lalu Masvidal yang mencoba memberikan tendangan berhasil dibalas dengan Usman melakukan take down. Ground fighting pun berlangsung sangat panas dengan keduanya memberikan pukulan sikut kepada satu sama lain.

Usai berhasil bangkit, Usman sukses memberikan pukulan jabs cantik ke wajah Jorge Masvidal, yang diganti dengan jabs dan satu tendangan lutut oleh Masvidal.

Ronde kedua, Usman dan Masvidal sangat berhati-hati. Usman sempat mendapatkan tantangan tengil dari Masvidal, yang langsung dibalasnya dengan satu pukulan ‘bom’ berupa jabs yang langsung membuat lawannya terjatuh di atas kanvas.

Tak ingin Masvidal Bangkit, The Nigerian Nightmare langsung membabi buta melayangkan pukulan palu hingga wasit akhirnya memisahkan keduanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN (@espn)

Hasil ini pun membuat Kamaru Usman kembali dinyatakan menang dan mempertahankan gelar juara kelas weternya, yang langsung disambut oleh Usman dengan berselebrasi di luar octagon untuk membungkam ejekan yang sempat ia dapatkan dari penonton.

Sementara itu, Rose Namajunas berhasil menjadi peraih gelar juara baru kelas strawweight usai mengalahkan Zhang Weili di ronde pertama. Lalu Valentina Shevchenko mampu mempertahankan gelar kelas terbang wanita usai mengalahkan Jessica Andrade di ronde kedua.