Ucapan Duka Petarung ONE Championship untuk Korban KRI Nanggala-402

Rabu, 28 April 2021 15:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Kediri, Oscar Yaqut. Copyright: © Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Kediri, Oscar Yaqut.

INDOSPORT.COM – Petarung ONE Championship, Sertu Oscar Yaqut turut menyampaikan ucapan duka untuk rekannya yang juga menjadi korban di KRI Nanggala-402.

Karamnya kapal selam KRI Nanggala-402 pada pekan lalu memberikan dukan mendalam bagi rakyat Indonesia, termasuk bagi Sertu Oscar Yaqut yang merupakan teman seangkatan bagi para prajurit yang telah gugur.

Setelah sempat dinyatakan hilang, kapal selam KRI Nanggala-402 yang membawa serta 53 awak kapal dinyatakan tenggelam pada Minggu, 24 April.

Hal itu dikatakan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono lewat konferensi pers secara virtual, dan mengumumkan bahwa ditemukannya bagian kapal yang terbelah tiga di kedalaman 838 meter dari permukaan laut di perairan Bali.

Sontak kabar itu menimbulkan kedukaan di kalangan masyarakat Indonesia, tak terkecuali atlet ONE Championship asal Kediri, Sertu Oscar Yaqut yang juga mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AL, sebagaimana rilis yang diterima tim INDOSPORT.

Walau kini berkiprah di dunia olahraga, namun dulu Oscar juga mengenyam pendidikan yang sama dengan para prajurit yang gugur di kapal selam KRI Nanggala-402. Faktanya, Oscar mengenal sejumlah prajurit di kapal tersebut.