Ranking Pound-for-Pound UFC: Kamaru Usman Rebut Tahta Milik Jon Jones

Kamis, 29 April 2021 16:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC
Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC versi ESPN MMA usai Kamaru Usman sukses mempertahankan gelar kelas welter di UFC 261 Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC
Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC versi ESPN MMA usai Kamaru Usman sukses mempertahankan gelar kelas welter di UFC 261

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking pound-for-pound (P4P) UFC versi ESPN MMA usai Kamaru Usman sukses mempertahankan gelar kelas welter di UFC 261 pada akhir pekan lalu.

Kamaru Usman (19-1) berhasil berhasil mempertahankan status sebagai raja kelas welter setelah mampu membuat Jorge Masvidal keok lewat keputusan KO (punches) di ronde kedua UFC 261, Minggu (25/04/21).

Kemenangan Kamaru Usman pun memberikan dampak perubahan cukup besar di peringkat pound-for-pound atau lintas divisi UFC yang baru saja diperbarui versi ESPN MMA.

Dalam daftar 10 ranking P4P, petarung berjuluk The Nigerian Nighmare itu berhasil naik dua peringkat dan merebut tahta milik Jon Jones dengan melengserkan atlet bela diri veteran itu ke posisi kedua.

Sebelumnya Jon Jones (26-1,1NC) berhasil naik ke posisi puncak setelah Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun dari menanggalkan gelar juara kelas ringannya.

Namun berada di tahta teratas nyatanya hanya dirasakan sebentar oleh Jones, yang belum bertarung dan memutuskan untuk menanggalkan gelar kelas berat ringannya untuk naik ke kelas berat melawan Francis Ngannou.