Alasan Ini Bikin Mantan Raja UFC Tak Tertarik Lawan Oscar De La Hoya

Kamis, 29 April 2021 07:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© George Calvelo/NurPhoto via Getty Images
Eddie Alvarez mantan juara kelas ringan UFC. Copyright: © George Calvelo/NurPhoto via Getty Images
Eddie Alvarez mantan juara kelas ringan UFC.

INDOSPORT.COM - Mantan raja kelas ringan UFC, Eddie Alvarez tiba-tiba kehilangan minat untuk melawan petinju legendaris Oscar De La Hoya. 

Sebelumnya, Eddie Alvarez dikabarkan telah melakukan pembicaraan serius dengan pihak Oscar De La Hoya. Mereka membahas kemungkinan duel tinju yang akan dilangsungkan pada Juli mendatang.

Sayangnya, pembicaraan itu akhirnya tidak mencapai kesepakatan lantaran Eddie Alvarez berubah pikiran. Pasalnya Alvarez kini mengaku ingin fokus pada Mixed Martial Arts (MMA) yang ditekuninya.

Mantan raja kelas ringan UFC itu tak mau banting setir ke dunia tinju demi berhadapan dengan Oscar De La Hoya. Hal itu diungkapkan oleh Eddie Alvarez pada, Senin (26/04/21) lalu.

"Saya bisa mengatakan bahwa peluang untuk bertarung dengannya sudah tertutup saat ini. Saya rasa ketika kami mengatakan ya untuk Oscar, itu adalah keputusan yang terlalu terburu-buru. MMA adalah dunia saya saat ini," ujar Alvarez dilansir dari MMA Fighting.

"Banyak petarung MMA yang masuk ke ranah tinju. Mereka memiliki hati, keberanian, dan kerendahan hati untuk menempatkan diri. Namun, saya belum pernah melihat petinju melakukan itu di dunia MMA."

"Kenyataan itu benar-benar menganggu saya dan membuat saya kesal. Saya ingin melihat keberanian dari sisi petinju yang masuk ke dunia MMA. Tinju hanyalah seperlima dari apa yang kami lakukan di MMA," sambungnya lagi.

Jika harus bertarung melawan Oscar De La Hoya, Eddie Alvarez ingin melakukannya sebagai duel MMA bukan tinju.