Tyson Fury dan Para Petinju yang Ramai-ramai Tertarik Eksodus ke UFC

Minggu, 9 Mei 2021 16:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Floyd Mayweather. Copyright: © Getty Images
Floyd Mayweather.
1. Ryan Garcia

Ryan Garcia merupakan petinju muda potensial berusia 22 tahun yang namanya cukup melejit di dunia. Kariernya sebagai petinju cukup sukses.

Hal itu bisa dilihat dari catatan penampilannya yang belum pernah terkalahkan dalam 21 laga (21-0) dengan 18 lawan dibuat KO.

Namun belum berkecimpung tinju di waktu yang lama, Ryan justru sudah merencanakan untuk pesiun yakni di usia 26 tahun nanti. 

Akan tetapi banyak yang percaya kemungkinan Ryan Garcia bakal turun ke dunia pemerintahan untuk menjadi seorang politikus dan menyampaikan serta mewujudkan pemikirannya.

Rencana tersebut bisa saja berubah sepenuhnya karena Ryan sangat tertarik untuk tampil di oktagon arena Mixed Martial Arts (MMA), salah satunya panggung UFC.

Keinginannya semakin kuat setelah ia mengatakan kepada mantan petarung Bellator dan UFC, Ben Askren dalam acara podcast Fierce Talk, yang menyebut ia tertarik dengan dunia olahraga seni bela diri campuran tersebut atau Mixed Martial Arts (MMA).

Tujuannya cuma satu, yakni ingin membungkam orang-orang yang skeptis akan kemampuannya meski ia baru berusia 22 tahun. 

Target lawannya juga begitu mengerikan. Conor McGregor mau dihadapi Garcia kalau nantinya benar-benar pindah ke UFC.

"Saya mau ke MMA demi membuktikan diri, Tuhan itu agung. Dan, saya akan mengalahkan siapa pun di MMA, yang mereka bilang tak bisa dikalahkan. Jika itu Conor McGregor, saya akan hadapi dan kalahkan," tegas Garcia.

Floyd Mayweather

Beberapa waktu lalu Floyd Mayweather kedapatan sedang melakukan pertemuan dengan bos UFC, Dana White. 

Dalam foto yang dipublikasi oleh The Sun, terlihat Floyd Mayweather memberikan kode keras tertarik untuk hijrah ke MMA berupa jempol ke atas saat foto bareng dengan White. 

Sebelumnya, Floyd Mayweather sudah bernah berduel dengan salah satu petarung UFC, Conor McGregor pada tahun 2017 lalu. Namun pertarungan tersebut digelar dalam balutan tinju.

Kini sekarang banyak fans yang beranggapan bahwa pertemuan Floyd Mayweather dengan Dana White akan memberikan kesempatan lagi, untuk pria berusia 44 tahun itu bertarung dengan salah satu petarung UFC, dengan balutan seni bela diri campuran di atas octagon.

Meskipun hal tersebut baru rumor, pertemuan terakhir The Money --julukan Floyd Mayweather-- dengan White adalah pertanda bahwa ada sesuatu yang mungkin akan terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%