14.1K

3 Sumur Kekayaan Conor McGregor yang Bisa Beli Man United

Senin, 17 Mei 2021 17:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
McGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather. Copyright: © Getty Images
McGregor merayakan kenaikan kekayaannya setelah bertarung melawan Mayweather.

INDOSPORT.COMConor McGregor dirumorkan ingin membeli Manchester United. Namun dari mana kekayaan dirinya bersumber? Ini jawabanya.

Conor McGregor saat ini dikenal sebagai salah satu petarung UFC yang paling sukses di dunia. Bagaimana tidak, pria yang prestasi dan kontroversialnya berjalan beriringan ini selalu mampu mendulang banyak uang dalam sekali beraksi di atas oktagon.

Dia merupakan bintang UFC yang paling banyak meraup uang dari skema pay per view karena punya jutaan fans di seluruh dunia. Salah satu cara yang bisa diketahui adalah melihat jumlah pengikutnya di media sosial Intagram pribadinya.

Pria berjuluk The Notorious itu memiliki 39,8 juta follower. Sementara akun Twitternya diikuti sebanyak 8,6 juta pengguna.

Tak heran jika McGregor kerap memamerkan kemewahan yang diraihnya berkat kerja keras dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan saat ini ia dinobatkan sebagai salah satu atlet dengan bayaran paling tinggi di dunia, sehingga berdampak pada nilai kekayaannya yang terus bertambah setiap tahunnya.

Pada tahun 2020 kemarin, ia menempati urutan ke-16 sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun hanya dalam hitungan bulan, pria berjuluk The Notorious itu langsung melesat ke urutan paling atas.

Hal tersebut diketahui setelah Forbes baru-baru ini merilis lagi daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2021. Conor McGregor menempati urutan pertama, dengan pendapatan 180 juta USD atau setara Rp2,52 triliun dalam satu tahun. 

Nominal tersebut diperolehnya dari bertarung sebesar 22 juta USD, dan juga penjualan saham brand whiskey milikinya dari merek 'Proper No. Twelve' ke Proximo Spirits sebesar 150 juta USD.

Lalu diikuti oleh Lionel Messi di urutan kedua dengan total pendapatan 130 juta USD dan Cristiano Ronaldo di tempat ke-3 dengan total 120 juta USD.

Kekayaan melesat yang diperoleh Conor McGregor hanya dalam satu tahun atau bahkan hitungan bulan, membuatnya sesumbar ingin membeli klub sepak bola ternama asal Inggris, Manchester United.

"Hai teman-teman, saya sedang berpikir untuk membeli Manchester United! Bagaimana menurut Anda?" ujar McGregor di akun Twitternya beberapa waktu lalu.

Keinginan petarung berusia 32 tahun itu tidak lepas dari protes suporter Manchester United, yang menginginkan pemilik saat ini Keluarga Glazer menjual klub dan pergi.

Namun apakah sumber kekayaan Conor McGregor hanya dari profesinya sebagai petarung UFC? berikut jawabannya.