22.3K

Uji Kemampuan, Petarung MMA Indonesia Nekat Tantang Eks Juara Dunia ONE Championship

Kamis, 1 Juli 2021 11:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
Stefer Rahardian, Petarung MMA Indonesia di ONE Championship. Copyright: © ONE Championship
Stefer Rahardian, Petarung MMA Indonesia di ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Stefer Rahardian berharap bisa tantang eks juara dunia ONE Championship, Yoshitaka Naito demi menguji kemampuan bertarungnya.

Stefer Rahardian diketahui terpaksa absen selama hampir satu tahun lantaran mengalami cedera pada lututnya, dan berharap bisa kembali merasakan momentum kemenangan jika sudah pulih nanti.

Bahkan petarung kebanggan Indonesia yang dijuluki The Lion itu memiliki impian besar, yakni ingin beradu dengan Yoshitaka Naito selaku salah satu ikon dari divisi strawweight sekaligus mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan menjadi penantang peringkat kedua.

“Saya ingin menghadapi Yoshitaka Naito berikutnya,” kata Stefer Rahardia, dilansir dari rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

“Ia adalah salah satu petarung ONE Championship yang memiliki catatan rekor spektakuler saat ia pertama kali bergabung bersama ONE, dan ia pun langsung menjadi Juara Dunia,”

“Ketika mempertahankan sabuknya, ia juga memiliki rangkaian kemenangan yang cukup impresif. Maka, saya ingin melawan salah satu legenda MMA ini, terutama di atas panggung terbesar di organisasi terbesar, seperti ONE Championship,” paparnya.

Bagi Stefer Rahardian, Naito mampu membawa rangkaian kemenangan tak terkalahkan dan reputasi gemilang ke dalam salah satu organisasi bela diri terbesar di dunia ini.

Petarung asal Jepang ini membuktikan hal itu dalam debut promosionalnya, dimana ia mencetak submission atas pemegang gelar yang saat itu juga tak terkalahkan, Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke.

Naito mampu merebut gelar Kejuaraan Dunia ONE Strawweight pada bulan Mei 2016. Ia lalu menutup tahun itu dengan menghentikan Joshua Pacio lima bulan kemudian.