Termasuk Redakan Stres, Ini 5 Manfaat Berlatih Kickboxing ala ONE Championship

Selasa, 16 Februari 2021 15:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Dok. ONE Championship
Superbon vs Sitthichai “Killer Kid” Sitsongpeenong di laga trilogi kickboxing ONE Championship. Copyright: © Dok. ONE Championship
Superbon vs Sitthichai “Killer Kid” Sitsongpeenong di laga trilogi kickboxing ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Berikut lima manfaat berlatih olahraga bela diri kickboxing ala ONE Championship, salah satunya ialah bisa membantu meredakan stres.

Anda mungkin berpikir bahwa latihan kickboxing hanyalah bagi mereka yang ingin menguji kemampuan di ONE Super Series, yakni liga yang khusus mempertandingkan Muay Thai dan kickboxing. Namun sebenarnya, disiplin ini dapat memberi keuntungan bagi siapapun.

Dari mobilitas yang meningkat, hinggs terbentuknya otot yang keras, manfaatnya akan terasa secara fisik maupun mental beberapa bulan setelah menjalani latihan rutin.

Berikut adalah lima alasan terbaik untuk memulai latihan kickboxing:

1. Mobilitas Yang Meningkat

Jika anda duduk setiap hari di depan meja tanpa melakukan peregangan atau gerakan seperti berjalan, mungkin anda akan mengalami kesulitan saat ingin menyentuh jempol kaki anda.

Teruslah duduk dalam waktu yang sangat lama, dan saat anda pensiun nanti, tubuh anda mungkin akan membentuk huruf “S” yang seringkali terlihat pada para lansia.

Namun, saat anda berlatih kickboxing, peregangan yang dinamis dan statis, serta gerakan menendang atau memukul, akan sangat meningkatkan area jangkauan anda.

Mungkin akan dibutuhkan beberapa waktu untuk memiliki ketangkasan seperti “The Kicking Machine” Superlek Kiatmoo9, namun dengan latihan yang cukup, anda akhirnya akan cukup fleksibel seperti pria yang akan menantang Juara Dunia ONE Flyweight Kickboxing Elias Ennahachi di ajang ONE: FISTS OF FURY itu.

2. Koordinasi yang Lebih Baik

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa manfaat untuk koordinasi berada dalam daftar ini, terutama karena anda telah belajar berjalan dari usia satu atau dua tahun.

Namun, meningkatkan koordinasi anda , bahkan saat anda telah dewasa, memiliki berbagai keuntungan. Jika anda bekerja kasar, sebagai contoh, koordinasi otot akan membantu tubuh anda bekerjasama untuk menggerakkan obyek yang cukup berat tanpa membuat anda cedera.

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT, anda bahkan dapat meraih keunggulan dari koordinasi yang meningkat jika anda bekerja di dalam kantor.

Sesuatu yang semudah memutar tubuh anda untuk membuka laci arsip dari kursi anda pun membutuhkan stabilitas bagian inti (core) yang lebih dari anda bayangkan, dan jika bagian inti anda lemah, anda dapat terkilir.

Saat anda berlatih kickboxing, anda mengajarkan bagaimana otot anda dapat bekerjasama agar dapat melindungi tubuh anda dari potensi terjadinya cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%