15.6K

Mengintip Gaji Ring Girl MMA Dunia: Sentuh Miliaran Rupiah

Rabu, 7 Juli 2021 23:41 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski kehadirannya dalam sebuah event MMA hanya muncul beberapa kali, namun ternyata gaji ring girl cukup tinggi.

Kehadiran sosok wanita dalam olahraga keras yang sangat identik dengan kaum adam yakni seni beladiri campuran atau MMA seolah menjadi pemanis, yang sulit untuk dipisahkan.

Tugas utama ring girl biasanya berkeliling di atas ring sambil membawa papan ronde di hadapan penonton. Lebih dari itu, mereka juga kerap ikut dibawa dalam sebuah promosi pertarungan.

Biasanya mereka turut hadir dalam sesi timbang badan dan staredown, konferensi pers hingga pesta sesudah melakoni duel.

Hal tersebut dilakukan tidak lain hanya untuk menjadikan olahraga ini sebagai daya tarik, karena mayoritas digemari oleh para laki-laki olahraga MMA ini.

UFC adalah salah satu program MMA yang juga menggunakan ring girl. Acara yang berada di bawah naungan presiden Dana White itu kerap menonjolkan sosok berparas cantik dan seksi sebagai ring girl untuk daya tarik.

Lantas, yang kemudian jadi penasaran adalah berapa bayaran seorang ring girl dalam sebuah event olahraga seperti UFC? 

Dilansir dari Sportekz, seorang ring girl bisa dibayar sebesar 200 dolar AS (Rp2,9 juta) per sekali event olahraga hingga 8.000 dolar AS (sekitar Rp117,7 juta).

Jika ditotal dalam satu tahun, sang ring girl bisa mengantongi uang sebesar 70.000 dolar AS atau setara dengan Rp1 miliar.