Gara-gara Singgung Khabib Nurmagomedov, Petarung Inggris Ini Disebut Anti Muslim

Rabu, 25 Agustus 2021 12:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Paddy Pimblett, petarung asal Inggris yang baru gabung UFC. Copyright: © Instagram@paddythebaddy
Paddy Pimblett, petarung asal Inggris yang baru gabung UFC.

INDOSPORT.COM – Petarung anyar UFC, Paddy Pimblett buka suara usai dirinya dituduh sebagai sosok yang anti muslim usai mengemukakan pendapatnya tentang Khabib Nurmagomedov.

Tuduhan yang ditunjukkan kepada petarung kelas ringan itu, usai Paddy Pimblett meragukan status GOAT yang disematkan untuk Khabib Nurmagomedov.

Paddy mengatakan bahwa Khabib kurang pantas dijuluki petarung terbaik di UFC, namun The Eagle memang yang terbaik di kelasnya. Sosok yang pantas disebut sebagai GOAT menurut Paddy ialah Jon Jones.

Pendapatnya itu pun memicu reaksi dari penggemar Khabib, dan Paddy mengaku dirinya langsung dituduh menjadi seorang petarung yang anti muslim di media sosial.

Tuduhan itu akhirnya membuat Paddy Pimblett buka suara, dan mengatakan bahwa komentarnya telah disalah pahami serta menyebut fans Khabib Nurmagomedov lebih buruk ketimban penggemar Conor McGregor di jagat maya.

“Saya pikir fans Khabib kini lebih buruk daripada fans McGregor, ini memalukan. Anda seolah tak bisa mengatakan hal buruk tentang Khabib. Saya bilang Khabib bukan GOAT, tapi dia GOAT di 155 pound (kelas ringan),” kata Paddy, dilansir dari Middle Easy.

“Tapi mereka tak memperhatikan pernyataan saya dan hanya mengatakan ‘oh, anda bilang Khabib bukan GOAT, ini dan itu. Saya kemudian disebut sebagai anti islam hanya karena saya menyinggung Khabib bukan yang terhebat sepanjang masa.

“Saya tak peduli dengan komentar orang lain, Khabib bukan GOAT, anda harus punya karier panjang untuk memiliki status itu, dia tak memiliki karier panjang. Khabib hanya tiga kali pertahankan gelar. Sedangkan Jon Jones punya berapa, 12?” jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%