In-depth

Mengenal Eagle Fighting Championship Saingan UFC Milik Khabib Nurmagomedov

Selasa, 21 September 2021 08:52 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Eagle Fighting Championship Copyright: © INDOSPORT
Logo Eagle Fighting Championship

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov memiliki organisasi MMA bernama Eagle Fighting Championship yang berambisi saingi UFC.

Dunia MMA khususnya di program Ultimate Fighting Championship (UFC) sangat kehilangan sosok paling berpengaruh sekaligus ikon dalam diri seorang Khabib Nurmagomedov.

Pria asa Degestan, Rusia, itu telah membuat heboh dengan menyatakan pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, lewat submission di ronde kedua pada 24 Oktober 2020 lalu.

Padahal karier Khabib sendiri di UFC cukup cemerlang dan terus menanjak. Hal itu dibuktikan dengan catatan rekor miliknya yang belum tersentuh kekalahan, yakni 29 kali meraih kemenangan tanpa takluk.

Salah satu alasan Khabib Nurmagomedov pensiun karena ia ingin menepati janji kepada sang ibunda, dimana ia berjanji untuk meninggalkan dunia MMA setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Karena ibunya, Patimat Nurmagomedov tidak ingin melihat anaknya bertarung tanpa didampingi ayahnya. Pasca pensiun dari UFC, kini Khabib Nurmagomedov menikmati perannya sebagai mentor sekaligus pelatih.

Terbaru, Khabib datang saat anak didiknya, Islam Makhachev mengalahkan Drew Dober di UFC 259 pada awal Maret lalu. Munculnya Islam membuat panggung UFC kembali semarak.

Sebab, dirinya disebut-sebut sebagai salah satu petarung UFC yang akan berpotensi menjadi hebat seperti Khabib Nurmagomedov.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%