11 Tahun 'Menghilang', Petarung Raksasa Brasil Ahli Jiu-Jitsu Kembali ke MMA

Selasa, 9 November 2021 20:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Grappler asal Brasil, Andre Galvao. Copyright: © ONE Championship
Grappler asal Brasil, Andre Galvao.

INDOSPORT.COM- Grappler asal Brasil, Andre Galvao, diumumkan sebagai bintang terbaru yang resmi menandatangani kontrak dengan ONE Championship. Ia akan berlaga dalam laga submission grappling dan juga mixed martial arts (MMA).

Perekrutan Andre Galvao diumumkan langsung oleh Chairman dan CEO ONE, Chatri Sityodtong, lewat media sosial pada, Senin (08/11/21) malam.

“Mari sambut kehadiran Andre Galvao di ONE!” tulis Chatri Sityodtong.

“Sebagai seorang Juara Dunia berkali-kali, ia adalah salah satu grappler terhebat dalam sejarah. Impiannya adalah untuk memenangkan gelar Juara Dunia dalam MMA dan submission grappling di ONE.” sambungya.

Andre Galvao merupakan seorang grappler legendaris yang memiliki prestasi segudang berkat raihan konsisten di level dunia baik dalam kompetisi gi dan no-gi (seraga tanding khas grappler).

Pemegang sabuk hitam tingkat empat Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) ini telah lima kali memenangkan Kejuaraan Dunia IBJJF, salah satu kompetisi BJJ paling bergengsi di tingkat internasional.

Dalam ranah submission grappling, ia memenangkan meraih gelar dalam Kejuaraan Dunia ADCC pada tahun 2011, dan terus memenangi ‘Superfight’ di tiap ajang sejak itu. Total, enam gelar Juara Dunia ADCC telah ia kantongi.