Khabib Nurmagomedov yang Mulai Mirip Buzzer di Media Sosial

Rabu, 8 Desember 2021 19:50 WIB
Editor: Juni Adi
© UFC
Khabib Nurmagomedov. Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Pasca pensiun dari UFC, jiwa petarung Khabib Nurmagomedov dinilai sudah hilang karena lebih banyak omong di media sosial.

Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, dikenal sebagai pria dengan jiwa petarung yang menggebu-gebu dan sangat ditakuti lawan.

Buktiknya, ia mempunyai rekor kemenangan yang cukup mentereng sewaktu masih menjadi petarung dengan raihan 29 kali menang tanpa tersentuh kekalahan. 

Banyak pihak pun yang menilai dirinya adalah salah satu petarung terbaik di UFC sepanjang masa. 

Namun sayangnya rekor kemenangan itu tidak berlanjut, karena Khabib Nurmagomedov memilih pensiun usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober 2020 lalu.

Kendati sudah pensiun, pria asal Dagestan, Rusia, itu tetap aktif berkecimpung di dunia MMA khususnya UFC sebagai seorang pelatih untuk rekan-rekan senegaranya, seperti Islam Makhachev.'

Khabib juga sering datang ke arena octagon untuk mendampingin anak didiknya bertarung. Di bawah tangan dingin Khabib, Islam Makhachev menjelma jadi petarung yang patut diperhitungkan.

Islam Makhacev adalah atlet UFC yang saat ini tengah merintis karier dari kelas ringan. Meski begitu, ia memiliki syarat sebagai petarung hebat penerus Khabib Nurmagomedov.

Hal itu dibuktikan dengan rekor kemenangan yang cukup menawan di UFC, yakni meraih 18 kali menang dan baru satu kali kalah.

Dari 18 kemenangan di UFC itu, Islam Makhachev meraihnya lewat tiga KO, tujuh kuncian dan delapan keputusan. Mampu melahirkan petarung hebat, jalan karier kepelatihan Khabib Nurmagomedov dinilai sukses.