Petarung Indonesia Ingin Lakoni Duel Balas Dendam di ONE Championship

Selasa, 14 Desember 2021 01:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Indonesia, Rudy Agustian menargetkan duel rematch melawan Chan Rothana (Kamboja) di ajang ONE Championship.

Rudy Agustian merupakan salah satu petarung yang dianggap oleh penggemar sebagai salah satu prospek paling berbakat dari Indonesia.

Berdasarkan data resmi dari ONE Championship, petarung kelas terbang itu , memiliki catatan rekor 7-4 dan tiga kemenangan di antaranya diraih dengan KO dan dua submission.

Dua kekalahan terakhir Rudy itu dialami saat menghadapi rekan senegaranya Abro Fernandes pada Oktober 2019, hanya beberapa bulan setelah dikalahkan oleh Chan Rothana dari Kamboja melalui KO di ronde kedua.

Hal ini membuat petarung berjuluk The Golden Boy tersebut ingin tarung ulang melawan Chan Rothana guna mengembalikan kepercayaan diri setelah mengalami dua kekalahan beruntun pada ajang tarung bebas (MMA) itu.

“Saya pikir (rematch) dengan Chan Rothana bisa menjadi pertarungan yang paling ideal dan paling menarik buat saya,” kata Rudy Agustian, dilansir dari Antara.

“Saya akan berada dalam kondisi dan bentuk yang lebih baik ketika saya menghadapinya lagi. Anda tahu persiapan saya tidak ideal pada saat itu, tetapi itulah yang sebenarnya bukan?

“Saya pikir saya juga perlu mencari lawan dari luar Indonesia untuk memperkuat pijakan saya di ONE, serta untuk naik peringkat di divisi.” tambahnya.