23.3K

Mainkan Trik Kotor, Petarung Cantik Brasil Gunakan Tangan untuk Congkel Mata Lawan

Sabtu, 18 Desember 2021 16:45 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© UFC 269
Petarung wanita UFC asal Brasil, Priscila Cachoeira, menggunakan trik kotor saat melepaskan diri dari kuncian lawannya yakni Gillian Robertson. Copyright: © UFC 269
Petarung wanita UFC asal Brasil, Priscila Cachoeira, menggunakan trik kotor saat melepaskan diri dari kuncian lawannya yakni Gillian Robertson.

INDOSPORT.COM - Petarung wanita UFC asal Brasil, Priscila Cachoeira, menggunakan trik kotor saat melepaskan diri dari kuncian lawannya yakni Gillian Robertson. 

Ajang UFC 269 di Las Vegas, Sabtu (11/12/21), menampilkan pertarungan ketat antara Priscila Cachoeira melawan Gillian Robertson. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh Robertson lewat cengkraman kuat yang tak bisa dilepas oleh Cachoeira.  

Namun setelah laga itu, Priscila Cachoeira menjadi headline utama beberapa media setelah kekalahannya dari Gillian Robertson. Aksinya yang terlihat mencoba mencungkil mata Robertson mengundang kritikan keras dari penonton.

Priscila Cachoeira menggunakan tangannya untuk mencungkil mata Robertson untuk mencoba melepaskan diri dari cengkeraman. 

Meski kesakitan, Robertson tetap tak menyerah memaksa Priscila melakukan tos, wasit langsung menghentikan pertarungan dan mengakui kemenangan KO bagi petarung Kanada itu. 

Cachoeira sudah membantah bahwa dirinya melakukan aksi ilegal kepada Robertson. Dia mengaku tidak punya niat jahat ke lawannya tersebut.

“Bukan niat saya untuk (mencungkil) matanya ketika dia berada di punggung saya. Saya tidak tahu itu mengarah ke matanya,” kata Cachoeira, seperti dinukil dari MMA Fighting.

“Niat saya adalah memegang lehernya dan mendorongnya. Saat itu saya putus asa, hampir pingsan, dan ini masalah bertahan hidup, bukan? Saya ingin melepaskannya. Tapi itu bukan niat saya untuk mencolok matanya," tambahnya.