Raja Kelas Berat Francis Ngannou Terancam Hengkang, Bos UFC Tak Peduli?

Jumat, 24 Desember 2021 21:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Bos UFC, Dana White nampaknya tak peduli jika raja kelas berat, Francais Ngannou keluar dari promotor MMA ternama di dunia tersebut. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Bos UFC, Dana White nampaknya tak peduli jika raja kelas berat, Francais Ngannou keluar dari promotor MMA ternama di dunia tersebut.

INDOSPORT.COM – Bos UFC, Dana White nampaknya tak peduli jika raja kelas berat, Francais Ngannou keluar dari promotor MMA ternama di dunia tersebut.

Francis Ngannou dan Dana White diketahui telah berselisih sejak petarung kelas berat itu meraih gelar kelas berat UFC pada Maret 2021 lalu.

Adanya perselisihan disebabkan dengan calon lawannya. UFC sempat berjanji akan mengusahakan Jon Jones untuk menjadi lawan Ngannou berikutnya. Namun Jones malah tak sepakat perihal bayaran dan duel tersebut urung diwujudkan.

Kemudian Derrick Lewis dilaporkan akan menggantikan Jones, namun gagal juga dan malah berhadapan dengan Ciryl Gane yang memenangi gelar interim kelas berat di UFC 265.

Duel antara Lewis vs Gane pun membuat Ngannou merasa kesal, karena ia tak kunjung mendapatkan jadwal duel meski telah menanti lama.

Meski demikian, UFC tetap memberikannya jadwal pertandingan melawan Gane yang akan berlangsung pada Januari 2022 mendatang.

Sayangnya, masalah tersebut terasa makin pelik. Sebab pasca duel melawan Ciryl Gane di UFC 270, kontrak Francis Ngannou dengan UFC akan habis.