Raja Kelas Berat UFC Ikut Jadi 'Kuli Bangunan' Demi Jaga Kebugaran

Minggu, 2 Januari 2022 20:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Raja kelas berat UFC, Francis Ngannou ternyata sempat menjadi kuli bangunan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Raja kelas berat UFC, Francis Ngannou ternyata sempat menjadi kuli bangunan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

INDOSPORT.COM – Raja kelas berat UFC, Francis Ngannou ternyata sempat menjadi kuli bangunan demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

Francis Ngannou merupakan petarung kelas berat yang meraih gelar juara dunia UFC usai mampu merebut gelarnya dari Stipe Miocic.

Petarung berjuluk The Predator itu sebelumnya mengalahkan Stipe Miocic selaku juara bertahan kelas berat lewat KO (punch) di UFC 260 pada 27 Maret 2021.

Sebagai seorang petarung papan atas, tentu Ngannou dituntut untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya demi bisa tampil maksimal di atas octagon.

Berbagai macam cara pun telah dilakukan oleh Francis Ngannou untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Salah satunya ialah menjadi kuli bangunan.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, di mana petarung berusia 35 tahun itu mengunggah sebuah video aktivitasnya.

Nampak petarung UFC itu menyerok pasir yang akan dipindahkan dan diangkut ke dalam sebuah truk bak seorang kuli bangunan, di mana Francis Ngannou menyatakan kegiatannya untuk menjaga kebugarannya.

Aktivitas sehat yang dilakukan Francis Ngannou ini pun sangat mulia, karena berkat tenaganya masyarakat di kampungnya pun merasa terbantu dan pekerjaannya diringankan.