Presiden UFC Sebut 5 Petarung Terhebat, Khabib Terakhir

Kamis, 20 Januari 2022 21:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© UFC
Khabib Nurmagomedov Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM – Presiden UFC Dana White membuat daftar lima petarung terbaik dan Khabib Nurmagomedov hanya menempati urutan kelima. Sementara Conor McGregor sama sekali tak disebut oleh sang presiden.

White memilih petarung Nigeria Kamaru Usman dan petarung Inggris Jon Jones ketimbang Nurmagomedov yang tak terkalahkan saat berkiprah di divisi kelas ringan UFC.

Petarung asal Rusia itu sendiri telah memutuskan pensiun pada 2020 setelah mengalahkan Justin Gathje dan McGregor. Banyak pula fans UFC yang mengidolakan Nurmagomedov.

“Saya memilih Jon Jones, Kamaru Usman, Georges St-Pierre, dan Anderson Silva,” kata Dana White kepada Yahoo Sports.

“Anderson bertarung lebih banyak dan dia lebih lama di sana. Dominasi Khabib memang sulit dipercaya dan seperti yang Anda bilang, itu adalah era yang berbeda dengan skill dan level yang juga berbeda,” lanjutnya.

Jon Jones merupakan juara dua kali UFC Lightweight dan namanya sudah terpatri di UFC Hall of Fame.

Sementara Anderson Silva pernah menjadi juara di kelas middleweight dan sukses mempertahankan sabuk juaranya 10 kali, sambil bertarung juga di kelas light-heavyweight.

Georges St-Pierre juga tak kalah fenomenal. Ia menjadi juara di dua divisi dan namanya kerap disebut sebagai salah satu petarung terbaik dalam sejarah UFC.