Kabar Terbaru Kimberly Irene, Angel One Pride MMA yang Pernah 'Ditawar' Rp43 Juta

Sabtu, 22 Januari 2022 07:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Kimberly Irene sempat bikin heboh panggung MMA di Indonesia. Wanita yang berkarier sebagai ring girl itu pernah dilamar kekasihnya dengan mahar fantastis.

Olahraga seni bela diri campuran Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia dalam program One Pride MMA tidak hanya menonjolkan pertarungan antar dua lelaki di atas octagon saja. Namun juga yang kerap menyita perhatian adalah adanya ring girl atau angel biasa disebutnya.

Salah satu angel yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah Kimberly Irene. Sebelum menekuni profesi sebagai angel, Irene sempat berkerja sebagai seorang pegawai kantoran di Jakarta.

Ia mengaku bekerja keras banting tulang demi menghidupi keluarganya. Wanita kelahiran Cilacap, 27 Oktober 1994 itu menopang semua biaya untuk ibu dan kedua adiknya.

Kimberly Irene mengatakan ibunya, Arlin Korua (56), dan adiknya, Sterlin Audry (20), tinggal di Manado. Ia menanggung kebutuhan ibunya dan kuliah arsitektur yang sedang dijalani Sterlin. 

"Sebenarnya mami dulu kerja. Tapi mami sakit pas aku mau lulus sekolah, makanya ijazah belum keluar aku langsung kerja kantoran biar bisa bayar uang muka kuliah," tutur Kimberly.

Kerja kerasnya berbuah manis karena pundi-pundi materi yang ia kumpulkan berhasil membawanya melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Ia diterima di Universitas Sam Ratulangi, Manadao, mengambil jurusan hukum.

Dari situ kariernya menanjak. Irene mulai mengenal dunia model, hingga membawanya ke Jakarta dan meninggalkan kuliah serta keluarganya demi menekuni profesi di dunia entertainment tersebut.