In-depth

Mengenal Francis Ngannou, Pemilik Pukulan Gledek di UFC

Senin, 24 Januari 2022 20:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Francis Ngannou Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Francis Ngannou

INDOSPORT.COM -  Nama Francis Ngannou di kelas berat UFC sangat ditakuti lantaran ia sulit dikalahkan dan mempunyai pukulan yang keras.

Nama Francis Ngannou saat ini tengah membuat heboh di kelas berat UFC, menyusul kehebatannya karena sulit dikalahkan. Terbaru Ciryl Gane yang menjadi korbannya di UFC 270.

Bertanding di Honda Center, Anaheim, California, Amerika Serikat, Minggu (23/01/22) lalu, Ngannou memulai ronde pertama dengan pukulan keras di perut dan kepala Gane.

Namun dirinya berhasil bertahan dari serangan Ngannou. Tak hanya sampai di situ, raja kelas berat ini juga sangat mendominasi pertarungan di atas octagon.

Sepanjang ronde pertama, Gane beberapa kali menghindar dan terdesak ke pagar. Di ronde kedua, Ngannou tampil semakin menekan, namun Gene membuat gerakan mengejek. 

Ketika memasuki ronde ketiga, Gane lebih banyak menyerang dengan melepas tendangan. Setelah mampu dipojokan sepanjang ronde pertama hingga ketiga, Gane baru bisa tampil menyerang di ronde keempat.

Memasuki ronde kelima, Gane kembali membuat Ngannou terdesak dengan sederet tendangan agresif. Gane mencoba melakukan heel hook, akan tetapi Ngannou berhasil menghindar. 

Dari hasil perhitungan, Ngannou keluar sebagai pemenang. Petarung asal Kamerun unggul atas Gane dengan angka mutlak 48-47, 48-47, 49-46.