Asa Petarung Indonesia Meraih Kemenangan di One Championship Usai Absen 2 Tahun

Senin, 31 Januari 2022 05:14 WIB
Editor: Juni Adi
© ONE Championship
Sunoto, petarung MMA asal Indonesia Copyright: © ONE Championship
Sunoto, petarung MMA asal Indonesia

INDOSPORT.COM - Petarung asal Indonesia berambisi meraih hasil positif saat comeback ke ajang One Championship, usai absen lama sekitar dua tahun.

Petarung asal Indonesia, Sunoto, akan kembali berasakan duel sengit di atas octagon dalam ajang tarung bebas (MMA) internasional One Championship, yang akan diselenggarakan di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (11/02/22).

Pria kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu akan berhadapan dengan petarung asal Myanmar, Tial Thang, dengan tajuk One: Bad Blood di divisi bantam weight, berdasarkan dalam rilis resmi One Championship.

Ini merupakan pertarungan pertama Sunoto setelah dirinya absen selama kurang lebih dua tahun dari One Championship karena pandemi Covid-19. Terakhir ia berlaga di Jakarta, Februari 2020 lalu.

“The Terminator” Sunoto mengaku sudah siap kembali beraksi di One Championship. Apalagi, laga tersebut merupakan salah satu pertaruhan kariernya di ajang tarung bebas internasional.

Laga melawan Tial Thang sempat dijadwalkan pada pertengahan tahun lalu, tetapi terpaksa ditunda karena pandemi.

Kedua atlet saat ini sama-sama membutuhkan kemenangan demi merangsek ke papan atas di kelas bantam. Kemenangan bisa membuka jalan mereka menuju peringkat lima besar.

Sunoto adalah salah satu atlet MMA paling berpengalaman dari Indonesia. Kiprah atlet 36 tahun ini di pentas global ONE Championship dimulai pada 2015 lalu.

Sejak saat itu, ia telah mengoleksi 10 kemenangan, yang terbanyak di antara petarung lain dari Tanah Air. Kemenangan atas atlet top.

Seperti Tial Thang akan membuktikan jika ia layak berada di deretan teratas di divisinya dan berhak menghadapi para petarung top. Saat ini, Sunoto sedang digembleng latihan di Bali MMA.