Petarung MMA Indonesia Stefer Rahardian Nantikan Aksi ‘Dewa Monyet’ di ONE: ONLY THE BRAVE

Jumat, 28 Januari 2022 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Petarung MMA ONE Championship asal Indonesia Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA ONE Championship asal Indonesia

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Stefer Rahardian menantikan aksi Jarred Brooks yang akan melawan Hiroba Minowa di ONE: ONLY THE BRAVE Jumat (28/01/22) nanti malam.

Pertarungan bertajuk ONE: ONLY THE BRAVE sendiri akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, di mana bakal ada salah satu duel antara Jarred Brooks vs Hiroba Minowa di divisi strawweight.

Ini akan menjadi duel kedua bagi Brooks yang dijuluki ‘The Monkey God’ alias ‘Dewa Monyet’, yang sebelumnya bertanding mengalahkan Lito Adiwang saat debut pada akhir tahun lalu, dan membawanya pada peringkat ketiga di kelas jerami.  

Kini Brooks akan melawan petarung lebih berat dari sebelumnya, Hiroba Minowa yang juga sesama grappler tangguh yang saat ini berada di peringkat keempat.

Jika Jarred Brooks mampu menang, maka ini akan membuka jalan untuk menghadapi Joshua “The Passion” Pacio sebagai sang penguasa divisi di ONE Championship

Dewa Monyet itu sendiri telah memegang catatan rekor 17-2-0. Salah satu kekalahannya terjadi saat menghadapi Deiveson Figueiredo di Brasil yang sempat memicu perdebatan di kalangan pengamat.  

Sementara itu, Stefer Rahardian selaku petarung Indonesia menilai bahwa kemampuan grappling jadi salah satu senjata utama Jarred Brooks dalam melumpuhkan lawan. 

“Dia grappler yang bagus banget menurut saya. Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia,” ucap Stefer, dalam rilis resmi ONE Championship. 

“Dia punya skill yang besar dan juga pengalaman banyak bertanding di organisasi-organisasi besar di dunia. Saya rasa dengan dia masuk ke ONE, dia akan merasa lebih nyaman karena kita memang salah satu organisasi yang membesarkan nama-nama atlet di divisi berat rendah,” tambahnya. 

Ucapan Stefer Rahardian ada benarnya, sebab kemampuan Jarred Brooks memang layak ditakuti. Sebab saat melawan Lito Adiwang, ia berhasil mementahkan gaya eksplosif sang rival hingga bisa mengamankan kemenangan lewat teknik kuncian arm-triangle choke pada ronde kedua.