Bikin Ngilu! Begini Proses Operasi Cedera Tangan Petarung UFC Kamaru Usman

Jumat, 11 Februari 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC kelas welterweight, Kamaru Usman, menjalani operasi cedera tangan  memilukan, dan kemudian diabadikan dalam sebuah rekaman video. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC kelas welterweight, Kamaru Usman, menjalani operasi cedera tangan memilukan, dan kemudian diabadikan dalam sebuah rekaman video.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC kelas welterweight, Kamaru Usman, menjalani operasi cedera tangan  memilukan, dan kemudian diabadikan dalam sebuah rekaman video.

Alih-alih menyembunyikan rasa sakitnya, justru Kamaru Usman tak segan proses operasi tangannya diabadikan oleh Presiden UFC, Dana Whitem melalui akun Twitter @danawhite pada Selasa (8/2/22).

“Petarung P4P terbaik di dunia, Kamaru Usman, hari ini menjalani operasi ligamen tangannya. Ini foto sebelum dan sesudah (dioperasi). Sampai jumpa lagi, sang juara,” tulis Dana White.

Sesuai keterangan, presiden UFC itu membagikan kolase foto tentang tangan Kamaru Usman yang dijepit dengan gunting operasi. Dalam fotonya, terdapat luka jahit yang terpasang pada tangan juara dunia tak terkalahkan itu.

Ada kapas sebagai bantalan operasi, dan rasanya amat memilukan ketika kapas itu menjadi perantara sebelum gunting jahit itu menembus kulit tangan Kamaru Usman.

Unggahan Twitter Presiden UFC itu pun langsung banjir komentar. Tak sedikit yang bergidik ngilu menyaksikan proses operasi cedera tangan yang dialami Kamaru Usman.

“Mengapa kamu (Dana White) membagikan ini?” komentar @FreeNoLedge.

“Aku sekarat,” komentar @mybodyinbloom.

“Kenapa tidak ada darah? Sesuatu apa yang mereka suntikkan?” timpal akun @AustinChase121.

“Itu amat sangat mengerikan?” tulis akun @whindak.

Sebagai informasi, Kamaru Usman mengalami cedera pada tangan kanannya usai menghantam kepala Justin Gaethje dalam sesi sparring.

Karena cedera serius, juara dunia tak terkalahkan itu harus menjalani operasi berat hanya tiga minggu jelang pertarungan melawan Colby Covington di UFC 268, November lalu.

Meski demikian, usai menjalani operasi cedera tangan, Kamaru Usman sukses mempertahankan gelarnya untuk kelima kali dengan mengalahkan Colby Covington melalui keputusan mutlak.