11.6K

Laga Kontra Tial Thang Berakhir Kontroversial, Sunoto Siap Tanding Ulang

Selasa, 15 Februari 2022 20:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Sunoto melawan Tial Thang dalam ajang ONE: BAD BLOOD pada Jumat (11/2/2022) di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Copyright: © ONE Championship
Sunoto melawan Tial Thang dalam ajang ONE: BAD BLOOD pada Jumat (11/2/2022) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

INDOSPORT.COM - Pertarungan antara Sunoto menghadapi petarung Myanmar Tial Thang dalam ajang ONE: BAD BLOOD pada Jumat (11/2/22) di Singapore Indoor Stadium, Singapura berakhir kontroversial.

Laga seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) divisi bantamweight tersebut berakhir tanpa pemenang (no contest) karena petarung asal Indonesia tersebut tak bisa melanjutkan laga akibat serangan lutut ilegal yang tak sengaja mendarat di bagian terlarang.  

Tercatat, ada dua serangan lutut yang membuat wasit Olivier Coste dua kali menghentikan laga agar Sunoto mendapat perawatan. 

Setelah serangan lutut kedua, wasit pun memberi kartu kuning pada Tial Thang dan menghentikan laga kurang dari dua menit sejak pertarungan dimulai. Hal itu memicu perdebatan di media sosial. Ribuan komentar dari netizen dari berbagai negara memenuhi kolom komentar media sosial ONE Championship dan juga akun pribadi Sunoto. 

Komentar banyak berdatangan dari suporter Sunoto asal Indonesia dan penggemar Tial Thang dari Myanmar dan Amerika Serikat. Seperti diketahui, Petarung berjuluk “The Dragon Leg” tersebut saat ini berlatih di Sanford MMA di Amerika Serikat. 

Perdebatan warganet didasari oleh pertanyaan apakah wasit telah mengambil keputusan tepat atau serangan Tial Thang justru mendarat bersih di tubuh Sunoto.