74.8K

Bikin KO Pake Tendangan Ekor Naga, Petarung Indonesia Sukses Buat Raja UFC Tercengang!

Rabu, 23 Februari 2022 20:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Carmen Mandato/Getty Images
Billy Pasulatan selaku petarung MMA Indonesia pernah membuat raja UFC kelas ringan, Charles Oliveira tercengang dengan aksi tendangan Ekor Naga miliknya. Copyright: © Carmen Mandato/Getty Images
Billy Pasulatan selaku petarung MMA Indonesia pernah membuat raja UFC kelas ringan, Charles Oliveira tercengang dengan aksi tendangan Ekor Naga miliknya.

INDOSPORT.COMBilly Pasulatan selaku petarung MMA Indonesia pernah membuat raja UFC kelas ringan, Charles Oliveira tercengang dengan aksi tendangan Ekor Naga miliknya.

Petarung yang dijuluki sebagai Bruce Lee itu sempat viral usai penampilan apiknya saat melawan Brando Mamana di ONE Pride MMA: Fight Night 41 pada Februari 2021.

Saat itu Billy Pasulatan harus berhadapan dengan Brando Mamana untuk meraih gelar sabuk juara kelas jerami (strawweight) yang menjadi acara utama.

Sejatinya Brando sempat unggul di ronde pertama, dengan mencoba melakukan take down terhadap lawannya. Sayangnya upayanya gagal karena Bruce Lee mampu membalikkan kedudukan.

Di ronde kedua, Billy Pasulatan tampil agresif dengan mendaratkan sejumlah pukulan dan tendangan untuk menyudutkan lawannya.

Namun tiba-tiba Billy Pasulatan memamerkan tendangan ganda ‘Narae Chagi’ atau ‘Ekor Naga’ ke kepala Brando Mamana yang langsung membuat KO mantan juara kelas strawweight pada 2:31 ronde kedua.

Sontak aksi yang menjadi viral di YouTube dan juga di media sosial pun terdengar hingga petarung UFC, Charles Oliveira yang takjub akan kemampuan Billy Pasulatan di ONE Pride MMA: Fight Night 41.