24.4K

Khabib Nurmagomedov Bungkam soal Invasi Rusia ke Ukraina, karena Dekat dengan Putin?

Rabu, 2 Maret 2022 14:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS
Momen presiden Vladimir Putin memberikan selamat langsung kepada Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Sputnik/Mikhail Klimentyev/Kremlin via REUTERS
Momen presiden Vladimir Putin memberikan selamat langsung kepada Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, nampaknya masih bungkam soal invasi negaranya Rusia ke Ukraina. Apakah ini karena dirinya dekat dengan presiden Vladimir Putin?

Keputusan presiden Vladimir Putin yang melakukan serangan ke wilayah Ukraina pekan lalu membuat seluruh mata terbelalak. Dunia olahraga dari berbagai jenis cabang pun ikut mengutuk tindakan Rusia tersebut.

Khabib Nurmagomedov yang merupakan orang asli Dagestan, Rusia, diketahui belum membuka suara menanggapi konflik Rusia dengan Ukraina yang sudah menelan lebih dari 100 nyawa warga sipil.

Hal ini diketahui lewat berbagai aktivitasnya yang ditelusuri awak media INDOSPORT melalui akun media sosial Khabib baik di Instagram maupun Twitter hingga Rabu (02/03/22).

Sejak pecahnya invasi Rusia ke Ukraina pada hari  Jumat, 25 Februari 2022 hingga hari ini Khabib Nurmagomedov terlihat sibuk mengurusi sejumlah petarung yang dia promotori.

Sementara unggahan terbarunya di Instagram, pria berusia 33 tahun itu berpose di sebuah tempat latihan, yang temboknya bertuliskan kata-kata dari legenda tinju Muhammad Ali.

Penampakan ini sangatlah ironis mengingat Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu olahragawan religious yang kerap menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan.

Khabib merupakan salah satu ikon olahraga yang mendukung perjuangan rakyat Palestina saat bentrok dengan aparat keamanan Israel di Masjid Al-Aqsa.

Dukungan itu disampaikan Khabib melalui unggahan video di akun Instagram miliknya. Video tersebut berisi perlawanan warga Palestina terhadap serangan aparat keamanan Israel di dalam Masjid Al-Aqsa.