23.4K

UFC 274: Conor McGregor Sebut Wajah Penyok Tony Ferguson Mirip Nugget Usai Dihajar Michael Chandler

Minggu, 8 Mei 2022 15:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Mark J. Rebilas
Tendangan Michael Chandler mendarat ke muka Tony Ferguson di UFC 274 di Footprint Center. Foto: REUTERS/Mark J. Rebilas Copyright: © REUTERS/Mark J. Rebilas
Tendangan Michael Chandler mendarat ke muka Tony Ferguson di UFC 274 di Footprint Center. Foto: REUTERS/Mark J. Rebilas

INDOSPORT.COM – Petarung Amerika Serikat, Michael Chandler baru saja membuat salah satu kemenangan terhebat dalam sejarah UFC usai menganvaskan Tont Ferguson dengan tendangan di wajah. Hal bahkan sampai jadi perhatian Conor McGregor.

Peristiwa kemenangan hebat Michael Chandler ini terjadi pada Sabtu (07/05/22) malam waktu Amerika Serikat saat gelaran pertandingan utama UFC 274 di Footprint Center, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat.

Chandler mampu membuat lawannya, Tony Ferguson tersungkur dengan sebuah tendangan di wajah pada awal ronde kedua partai utama di kelas ringan UFC.

Sejak ronde pertama, adu tarung bebas ini terasa seperti pertandingan liar dan baik Chandler maupun Ferguson membuat pertandingan berjalan menarik dengan baku hantam yang terjadi.

Adu pertarungan ketat ini terjadi hingga 17 detik pertama ronde kedua, yaitu saat di mana kemenangan petarung Amerika Serikat ini dipastikan di arena UFC.

Tony Ferguson terlihat mengangkat tangan dan mencoba melakukan pukulan ke arah Chandler, tetapi sang petarung kemudian membalas melalui sebuah tendangan yang mengarah ke wajah.

Nahas bagi Ferguson yang tak sempat menangkis tendangan Chandler yang mengenai pipi sebelah kiri wajahnya tersebut tersebut seakan-akan penyok, yang membuatnya harus tersungkur di kanvas ring pertarungan UFC 274.

Hal tersebut kemudian membuat Tony Ferguson harus menyerah kalah dari Michael Chandler dalam pertarungan kali ini.

Rupanya hal tersebut mendapat perhatian dari mantan petarung UFC, Conor McGregor. Secara khusus ia menuangkannya melalui cuitan di laman twitter. 

"Tony memiliki sejumlah 'kemampuan' yang diberita-beritakan di media, kemudian dia mendapat tendangan ke arah dagu dan berubah menjadi 'nugget' sendiri. Itu gila." tulisnya memadukan kiasan.