43.2K

Cekik Lawan Pakai Kuncian Anaconda, Petarung MMA Indonesia Siap Comeback di ONE Championship

Senin, 20 Juni 2022 12:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar siap comeback di ONE Championship usai belum lama ini menumbangkan lawannya dengan kuncian anaconda. Copyright: © ONE Championship
Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar siap comeback di ONE Championship usai belum lama ini menumbangkan lawannya dengan kuncian anaconda.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Elipitua Siregar siap comeback di ONE Championship usai belum lama ini menumbangkan lawannya dengan kuncian anaconda.

Sebgaimana diketahui Indonesia memiliki sejumlah petarung yang berlaga di salah satu ajang bela diri ternama dunia yakni ONE Championship.

Salah satu petarung hebat yang dimiliki Indonesia ialah Elipitua Siregar, yang baru saja mengejutkan para penggemar MMA lewat aksi ciamiknya di ajang bergengsi tersebut.

Kala itu petarung berdarah Batak tersebut berhadapan dengan awalnnya asal Filipina, Robin Catalan di ONE 157 pada 20 Mei 2022 kemarin.

Elipitua Siregar yang berhadapan dnegan sang veteran dari Filipina itu tampil apik sejak ronde pertama. Elipitua tetap setia pada permainan gulatnya dan bersabar dalam melancarkan serangan demi membawa Robin Catalan ke atas kanvas.

Namun tak disangka, Elipitua berhasil membelit sang lawan dengan sangat sigap sehingga Catalan sempat terlihat terkejut.

Lalu Elipitua Siregar lanjut mengeksekusi jurus pamungkasnya dengan mengenakan kuncian Anaconda choke. Lawannya sempat bertahan, namun Robin Catalan akhirnya melakukan tap out pada menit 2:58 ronde pembuka.

Hasil ini pun membuat wasit langsung memberikan kemenangan pada Elipitua lewat keputusan submission (anaconda Choke) di ronde pertama ONE 157.

Atlet kelahiran Medan ini tak menyangka bisa menang cepat. Apalagi lawannya sudah lebih banyak mengenyam pengalaman dan pernah mengalahkan dua atlet MMA Indonesia, Adrian Mattheis dan Stefer Rahardian.

"Saya mengiranya dia (Robin) punya kemampuan ground dan grappling yang lumayan. Enggak menyangka bisa buat dia tap dan menyerah. Saya juga tidak menyangka dia bisa kena (kuncian) secepat itu," ujar Elipitua Siregar dari rilis ONE Championship.