14.1K

Profil Charles Oliveira Calon Monster untuk Islam Makhachev di UFC 280

Senin, 25 Juli 2022 22:24 WIB
Editor: Juni Adi
© Carmen Mandato/Getty Images
Petarung UFC, Charles Oliveira. Copyright: © Carmen Mandato/Getty Images
Petarung UFC, Charles Oliveira.

INDOSPORT.COM - Berikut profil singkat petarung Charles Oliveira yang akan jadi lawan Islam Makhachev di UFC 280.

Ajang tarung bebas (MMA) ternama di dunia, Ultimate Fighting Championship atau biasa dikenal dengan sebutan UFC akan menggelar pertarungan seru pada edisi 280.

Berlaga di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 22 Oktober 2022 mendatang, pertarungan sengit terjadi untuk memberebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Mereka yang akan bertarung adalah Charles Oliveira dan Islam Makhachev. Peresmian pertarungan keduanya sudah diumumkan langsung oleh UFC melalui laman media sosial resminya.

"Pertarungan yang kalian semua minta, Charles Oliveira vs Islam Makhachev untuk gela kelas ringan," tulis UFC.

Duel Oliveira vs Makhachev ini dianggap layak karena kedua petarung sama-sama menghuni empat besar klasemen kelas ringan.

Pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan ini digelar karena jawaranya sudah lama lowong setelah Oliveira dicopot pada awal Mei lalu.

Charles Oliveira kehilangan gelar juara usai kelebihan berat badan jelang melawan Justin Gaethje di UFC 274.

Mulanya petarung asal Brasil itu gagal dalam timbang badan pertama pada Jumat (06/05/22) waktu setempat. 

Satu jam kemudian Oliveira kembali gagal dalam timbang badan kedua yang membuat sabuk juara kelas ringan melayang dan dalam posisi lowong.

Duel Oliveira vs Makhachev di UFC ini awalnya masih sebatas rumor. Salah satu yang mengembuskan isu pertarungan itu adalah Khabib Nurmagomedov yang mendesak Dana White menggelar duel ini pada Oktober mendatang.

Setelah mendapat desakan dari sang legenda UFC, bos UFC, Dana White kemudian mengabulkannya dengan permintaan pertarungan sengit Charles Oliveira vs Islam Makhachev di UFC 280.

Pertarungan tersebut akan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC. Jelang duel panas tersebut, sebenarnya Charles Oliveira memiliki catatan metereng.

Karena baru saja berduel dengan Justrin Gaethje Mei 2022 lalu pada UFC 274.

Sayangnya, Charles Oliveira harus mencopot sabuknya karena dirinya tidak bisa penuhi berat badannya sesuai aturan sebelum laga berlangsung.  

Menilik rekor, baik Islam Makhachev maupun Charles Oliveira memiliki rekor kemenangan yang sama-sama panjang di kelas ringan  UFC.

Islam Makhachev memiliki 10 kemenangan beruntun, sedangkan Charles Oliveira unggul tipis satu angka di atas sang lawan. Lantas seperti apa profil singkat Charles Oliveira? berikut ulasannya.