Petarung MMA Tewas Mengenaskan Usai Tabrak Selokan di Bali, Keluarga Buka Galang Dana

Kamis, 28 Juli 2022 18:27 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
© Witthaya Prasongsin/Getty Images
Ilustrasi kendaraan motor. (Witthaya Prasongsin/Getty Images) Copyright: © Witthaya Prasongsin/Getty Images
Ilustrasi kendaraan motor. (Witthaya Prasongsin/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Irlandia telah meninggal dunia di Bali karena mengalami insiden mengenaskan yakni kecelakaan skuter. 

Jenazah pria yang diidentifikasi bernama Keith Coughlan itu ditemukan oleh penduduk setempat yang melihat kendaraan dan kaki korban di jalan Kuta Utara pada Minggu (24/07/22) dini hari.

Polisi mengatakan bahwa pria asal Fremantle, Perth, tersebut disinyalir mengemudi dalam keadaan mabuk setelah menemukan tujuh botol bir di tempat kejadian.

Coughlan merupakan petarung MMA kelahiran Irlandia, yang sedang menetap di wilayah Australia Barat tersebut.

Pria 26 tahun itu ditemukan tak bernyawa setelah motornya menabrak ke selokan drainase. Warga setempat melihat kaki Coughlan terperangkap di bawah motor. Operasi pemulihan pun dilakukan, sayangnya ia tidak bisa diselamatkan.

Penemuan mengejutkan ini terjadi hanya beberapa hari setelah seorang pria Australia lain jatuh hingga tewas di sebuah hotel di Seminyak.

Turis itu jatuh dari balkon lantai empat, dengan seorang saksi mengatakan bahwa ia mendengar teriakan dan gedoran di jendela sekitar 15 menit sebelum pria itu jatuh.

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Indonesia sudah mengonfirmasi bahwa mereka telah memberikan bantuan kepada keluarga turis Australia yang meninggal. Akan tetapi, mereka tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang tragedi tersebut.

Seorang juru bicara departemen mengatakan bahwa pihaknya telah memberi bantuan konsuler kepada keluarga korban.

"Seperti semua kasus konsuler, departemen tidak mengomentari rincian kasus tertentu termasuk meninggalnya petarung MMA," ujar jubir departemen seperti dilansir dari The Mirror (25/07/22).