4 Fakta yang Wajib Diketahui tentang Roberto Soldic, Jagoan Baru MMA Eropa di One Championship

Jumat, 5 Agustus 2022 22:14 WIB
Editor: Juni Adi
© ONE Championship
Roberto Soldic, petarung anyar ONE Championship yang tolak gabung dengan UFC. Copyright: © ONE Championship
Roberto Soldic, petarung anyar ONE Championship yang tolak gabung dengan UFC.

INDOSPORT.COM - Roberto Soldic adalah salah satu petarung MMA asal Eropa yang baru saja memutuskan gabung ke ONE Championship. Berikut fakta-faktanya:

Nama petarung MMA (Mixed Martial Arts) Eropa, Roberto Soldic saat ini tengah menjadi buah bibir setelah dirinya memutuskan untuk bergabung dengan ONE Championship.

Kepastian itu dikonfrimasi melalui laman media sosial Instagram Roberto Soldic, dan juga di laman resmi ONE Championship, pada Senin (01/08/22) lalu.

Pengumuman itu dibarengi dengan penandatanganan kontrak eksklusif Roberto Soldic untuk berkompetisi di dalam salah satu organisasi bela diri campuran terbesar dunia itu.

“Bagi saya ini adalah kesempatan yang lebih baik. ONE adalah organisasi (seni bela diri) terbesar di dunia,"  kata Soldic, berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.

"Anda tahu sendiri apa yang terjadi saat para bintang UFC pergi ke ONE. Mereka kalah, tak bisa memenangi sabuk ONE Championship,” tambahnya.

Sebelumnya status petarung MMA paling dominan di daratan Eropa itu banyak menerima tawaran dari organisasi lain, salah satunya adalah UFC.

Akan tetapi pria asal Kroasia ini memilih ONE Championship, meski disebut sudah mendapat tawaran resmi untuk bergabung dengan UFC.

Roberto Soldic menjelaskan mengapa memilih untuk bergabung dengan ONE Championship, dan berani menolak UFC yang ia anggap tak sehebat petarung ONE .

Selain itu secara tersirat juga 'lembek' karena tak sanggup memenangi sabuk juara.

“Hal ini membuat saya ingin menjadi petarung yang berbeda," ujarnya.

"Saya ingin mencoba dan merebut sabuk yang gagal diraih para petarung UFC. Mereka tidak mampu (bersaing). Saat saya menyaksikan ajang ONE langsung, saya melihat pertarungan striking dan grappling yang berbeda,” lanjutnya.

Apa yang dikatakan oleh Roberto Soldic bukanlah tanpa alasan.

Sebab, sejumlah mantan petarung MMA dari UFC seperti Eddie Alvarez dan Demetrious Johnson mendapat kesulitan berarti saat berkompetisi melawan para atlet ONE Championship. Berikut beberapa fakta tentangnya: