Eks Petarung UFC Ini Langsung Jadi Mualaf Usai Tarung di Ajang Milik Khabib Nurmagomedov

Selasa, 9 Agustus 2022 20:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Kevin Lee dikabarkan memeluk agama Islam tidak lama setelah bergabung dengan kompetisi MMA buatan Khabib Nurmagomedov, EFC. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Lee dikabarkan memeluk agama Islam tidak lama setelah bergabung dengan kompetisi MMA buatan Khabib Nurmagomedov, EFC.

INDOSPORT.COM - Kevin Lee, seorang mantan petarung untuk Ultimate Fighting Championship (UFC), kabarnya telah memeluk agama Islam.

Keyakinan barunya tersebut ia dapatkan setelah bergabung dengan Eagle Fighting Championship (EFC) buatan legenda Mixed Martial Arts (MMA) yakni Khabib Nurmagomedov.

Memang belum ada konfirmasi resmi dari Lee jika dirinya memang menjadi seorang muslim namun setidaknya ada bocoran dari sesama fighter EFC bernama Umar Kunakbiyev.

Kunakbiyev mengaku jika ia tahu jika Lee resmi berstatus sebagai mualaf pada Mei 2022 lalu dan telah menjalankan ibadah shalat Jumat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kevin Lee (@motownphenom)

Jika benar Kevin Lee masuk Islam, maka dunia MMA semakin banyak memiliki petarung muslim.

Meski yang paling terkenal adalah Khabib Nurmagomedov, namun sebenarnya masih ada nama-nama lain meski sebagian besar memang berasal dari Rusia.

Contohnya saja Askar Askarov, Amir Albazi, Zabit Magomedsharipov, Movsar Evloev, Islam Makhachev, atau Shamil Abdurakhimov.

Namun yang paling sukses jelas Khabib. Pensiunan fighter berusia 33 tahun tersebut memiliki rekor 29-0-0 selama aktif bergulat di octagon selama lebih dari satu dekade (2008-2020).