Ikut Bangga, Petarung MMA Indonesia Eko Roni Ungkap Alasan ONE Championship Kian Mendunia

Rabu, 10 Agustus 2022 11:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Eko Roni Saputra. Copyright: © Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Eko Roni Saputra.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra mengungkapkan alasan mengapa ONE Championship kian menduania.

Sebagaimana diketahui, Eko Roni merupakan salah satu atlet yang membawa bendera Indonesia di panggung global ONE Championship.

Belum lama ini Eko Roni secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya merasa bangga dengan perkembangan organisasi yang menaunginya.

Sekadar informasi, ONE Championship menjadi salah satu brand olahraga teratas di dunia berdasarkan laporan Nielsen, kini tengah memasuki era baru lewat kerja sama dengan Prime Video.

Lewat kerja sama dengan layanan streaming terkemuka ini, ajang ONE dapat disaksikan secara langsung dan reguler di Amerika Serikat dan Kanada pada jam tayang utama.

Hal ini tentunya menjadi sebuah tonggak pencapaian baru mengingat Amerika Utara adalah pasar terbesar bagi olahraga tarung. Padahal, ONE relatif masih berusia muda karena baru didirikan pada 2011 lalu.

Eko Roni pun mengatakan bahwa dirinya senang bisa bergabung dan memiliki banyak pengalaman sejak bergaung denga ONE Championship.

"Saya lihat sejauh selama saya di ONE Championship, saya sangat senang, saya sangat bersyukur bisa berkompetisi di salah satu promotor terbaik yang makin mendunia," tutur Eko Roni, dilansir dari rilis yang diterima INDOSPORT.

ONE Championship kini jadi destinasi utama bagi para petarung MMA yang sedang meniti karier. Terbaru, ONE baru kedatangan Roberto Soldic, juara dari Eropa yang juga diincar oleh UFC. 

Eko Roni juga mengaku tak heran jika para atlet memilih ONE Championship sebagai rumah tempat mereka berkompetisi dan menyebut jika organisasi yang bermarkas di Singapura ini sangat royal dalam segala aspek, baik di dalam maupun di luar arena.