Makin Panas! Islam Makhachev Hina Kemampuan Bahasa Inggris Charles Oliveira: Awas Nanti Kere!

Jumat, 12 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev

INDOSPORT.COM – Saling tebar ‘psywar’ dilakukan oleh Islam Makhachev dan Charles Oliveira jelang laga duel MMA di UFC 280, Sabtu (22/08/12), di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Islam Makhachev mengungkapkan bahwa Charles Oliveira terkesan tidak tahu malu, usai dirinya justru berkeinginan menantang nama-nama besar, seperti Connor McGregor dan Nate Diaz.

Petarung berpaspor Rusia ini juga menganggap bahwa Charles Oliveira meremehkannya usai tak mencatut namanya ke dalam daftar yang diinginkan menjadi lawan bertarung.

“Bagi saya, ini memalukan ketika juara kelas ringan ringan UFC meminta (untuk bertanding) seseorang seperti Nate Diaz atau Connor McGregor,” kata Islam Makachev, dikutip dari MMA Junkie.

“Connor McGregor - yang menang lima tahun lalu - tidak ada yang ingat orang-orang ini ketika memenangkan pertarungan. Dia mencoba memanggil Diaz atau McGregor, tetapi dia lupa namaku,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Islam Makhachev juga menghina kemampuan Bahasa Inggris yang dimiliki oleh petarung asal Brazil itu. 

Menurutnya, Charles Oliveira tidak memiliki daya jual karena memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

Baginya, berbicara bahasa Inggris sangatlah penting jika seseorang ingin menghasilkan uang yang lebih banyak.

“Aku tidak tahu, aku tidak mengerti orang ini (Charles Oliveira). Dia mencoba mendapatkan uang, tetapi dia tidak bisa berbahasa Inggris. Tidak ada yang mengerti orang ini.” kata Islam Makachev.

“Dia tidak bisa berbicara Bahasa Inggris. Bahasa Inggris itu penting jika kamu ingin menghasilkan uang. Kamu harus berbicara dengan bahasa yang dimengerti orang. Tidak ada yang mengerti apa yang dia katakan”.