Sangar! Petarung Belarusia Bikin KO Anak Legenda MMA Berbobot 200 Kg hingga Pingsan

Selasa, 6 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Petarung asal Belarusia, Petr Romankevich, berhasil mengalahkan veteran MMA berbobot hampir 200 kg, Zuluzinho hingga pingsan. Foto: [email protected]

INDOSPORT.COM – Petarung asal Belarusia, Petr Romankevich, berhasil mengalahkan veteran MMA berbobot hampir 200 kg, Zuluzinho, hingga pingsan.

Kejadian langka sekaligus menarik tersebut terjadi saat pertarungan antara Petr Romankevich vs Zuluzinho yang menjadi duel utama di AMC Fight Nights 144 pada akhir pekan lalu.

Pada pertarungan yang berlangsung di Minsk, Ibu Kota Belarusia, duel ini menjadi sorotan karena kehadiran Zuluzinho.

Zuluzinho sendiri memang merupakan seorang petarung bela diri meski tubuhnya berbadan gempal dan seperti petarung pada umumnya.

Zuluzinho yang kini berusia 44 tahun juga merupakan putra dari petarung legendaris Rei Zulu, yang pernah berhadapan dengan Fedor Emelianenko selaku ikon bela diri di Rusia.

Duel antara Petr Romankevich vs Zuluzinho sendiri berlangsung cukup seru sekaligus menegangkan.

Sejatinya Zuluzinho sempat unggul saat terjadi ground fighting, di mana veteran asal Brasil itu tampil dominan saat berada di posisi atas.

Zuluzinho yang memiliki bobot 177 kg itu mampu membuat lawannya terjepit jelang akhir ronde pertama pertarungan.

Saat mencoba melakukan kuncian, tiba-tiba wasit menghentikan pertarungan dan menyuruh kedua petarung melakukan pertarungan berdiri atau standing fighting.

Namun ternyata standing fighting memberikan keuntungan pada Petr Romankevich dan menjadi petaka untuk Zuluzinho di AMC Fight Nights 144.