Cuma Incar Duit, Khabib Nurmagomedov Sarankan Musuh Terkutuknya Pensiun

Jumat, 14 Oktober 2022 01:35 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Subhan Wirawan
© UFC
Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun karena sekarang bertarung demi mengincar uang. Copyright: © UFC
Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun karena sekarang bertarung demi mengincar uang.

INDOSPORT.COM - Mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyarankan Tony Ferguson untuk pensiun karena sekarang bertarung demi mengincar uang.

Khabib Nurmagomedov secara resmi memutuskan pensiun pada tahun 2021 dengan catatan yang impresif sebagai mantan penguasa kelas ringan UFC.

Sepanjang kariernya di UFC, Khabib Nurmagomedov belum pernah merasakan kekalahan satu kali pun di kelas ringan UFC.

Tercatat Khabib Nurmagomedov berhasil meraih 29 kemenangan dan di dalam catatan tersebut, Khabib berhasil mengalahkan nama-nama tenar seperti Conor McGregor, Rafael dos Anjos, Dustin Poirier, Al Iaquinta, dan yang terakhir Justin Gaethje.

Namun ada satu nama besar yang sampai sekarang masih membuat penasaran para penggemar karena belum dihadapi Khabib Nurmagomedov, yakni Tony Ferguson.

Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson dikenal memiliki persaingan yang cukup panas bahkan hingga sekarang keduanya kerap berseteru.

Meski memiliki persaingan yang cukup panas, kedua petarung tampaknya tidak akan pernah ditakdirkan untuk bisa bentrok di arena oktagon dan bahkan terkesan terkutuk.

Alasannya? lima kali UFC menjadwalkan pertarungan antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson dan lima kali pula jadwal duel tersebut berakhir batal.

Hal-hal yang membuat duel tersebut batal terjadi lantaran adanya masalah seperti cedera, gagalnya memenuhi syarat berat badan, cedera aneh, dan bahkan pandemi.

Sekarang Khabib sudah memutuskan pensiun, sedangkan Tony Ferguson masih melanjutkan kariernya bertarung di UFC meski hasilnya tidak cukup bagus.

Dalam lima pertarungan terakhirnya, Tony Ferguson belum pernah sekali pun meraih kemenangan dengan pertandingan terakhir menelan kekalahan lewat kuncian menghadapi Nate Diaz.