Jelang UFC 280: Islam Makhachev Curhat Soal Ngawurnya Khabib Nurmagomedov Jadi Pelatih

Kamis, 20 Oktober 2022 19:39 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© UFC
Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov. Copyright: © UFC
Legenda UFC, Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Jelang tampil di UFC 280, Islam Makhachev curhat perihal ngawurnya Khabib Nurmagomedov jadi seorang pelatih MMA.

Tinggal tiga hari lagi, Islam Makhachev akan bentrok dengan Charles Oliveira dalam gelaran UFC 280, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Demi mempersiapkan pertarungan terbesar sepanjang kariernya di UFC, seperti biasa Islam Makhachev melakukan persiapan dengan berlatih didampingi mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

Seorang mantan juara yang kini beralih profesi sebagai pelatih, tangan dingin Khabib terbukti tokcer dalam meningkatkan performa petarung-petarung Dagestan yang dimentorinya.

Salah satu bukti sukses petarung yang dilatih Khabib terlihat pada Islam Makhachev dan Usman Nurmagomedov yang mana keduanya tinggal selangkah jadi juara UFC dan Bellator.

Mencapai prestasi sehebat itu, dipastikan pelatihan ala Khabib Nurmagomedov tidak berjalan mudah dan dipastikan sangat sulit.

Pasalnya Khabib Nurmagomedov dulunya dilatih oleh mendiang Abdulmanap Nurmagomedov dengan cara yang sulit bahkan terbilang ekstrem, yakni melatihnya dengan bertarung melawan beruang.

Meski latihan yang diberikan menunjukan hasil yang positif, ternyata latihan ala Khabib juga tidak selalu menunjukan hal yang bagus.

Menariknya, sosok yang mengungkapkan bahwa pelatihan ala Khabib tidak selalu menunjukan hal bagus malah datang dari Islam Makhachev.

Menurut Islam, Khabib memiliki satu titik di mana cara melatihnya dianggap ngawur dan terkesan berlebihan untuk diberikan kepada murid-muridnya.