Jelang UFC 280: Jadi Juara Baru Kelas Ringan, Islam Makhachev Bakal Lampaui Khabib dalam Hal Ini

Kamis, 20 Oktober 2022 21:30 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Islam Makhachev

INDOSPORT.COM - Petarung kelas ringan UFC, Islam Makhachev, berniat mengungguli Khabib Nurmagomedov dalam hal ini jika berhasil menang di UFC 280.

Tiga hari lagi, Islam Makhachev akan menjalani pertarungan terbesar dalam sepanjang kariernya di UFC 280, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Di laga tersebut, Islam Makhachev akan bentrok dengan Charles Oliveira untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC yang lowong.

Selangkah lagi menjadi juara kelas ringan, sosok Islam Makhachev hingga saat ini masih belum lepas dari bayang-bayang rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov.

Seperti yang kita ketahui, Khabib Nurmagomedov merupakan teman kecil dari Islam Makhachev dan dipanggung UFC sudah mencetak rekor luar biasa sebagai mantan juara kelas ringan.

Dalam kariernya sebagai petarung, Khabib Nurmagomedov berhasil menang 29 kali tanpa kalah sekalipun dan jelas itu rekor yang sulit untuk ditandingi.

Sayangnya Khabib memutuskan untuk pensiun dari UFC dengan rekor 29 kemenangannya karena meninggalnya sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Setelah memutuskan pensiun, Khabib mengatakan bahwa Islam Makhachev merupakan murid terbaik yang pernah dilatih ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Oleh sebab itu, nama Islam Makhachev selalu dianggap menjadi penerus Khabib Nurmagomedov di kelas ringan UFC apalagi jika dirinya berhasil menjadi juara pada akhir pekan nanti.

Islam Makhachev sendiri tidak menolak anggapan tersebut, tetapi dirinya menegaskan memiliki jalan yang berbeda dan ingin melampaui pencapaian milik Khabib Nurmagomedov.