Benar-benar Gila! Islam Makhachev Yakin Bisa Bikin Monster Gulat Dunia Keok

Jumat, 28 Oktober 2022 22:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Christopher Pike
Legenda UFC, Daniel Cormier, menyebut Islam Makhachev gila karena percaya bisa kalahkan monster gulat dunia lewat pertarungan gulat. REUTERS-Christopher Pike Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Legenda UFC, Daniel Cormier, menyebut Islam Makhachev gila karena percaya bisa kalahkan monster gulat dunia lewat pertarungan gulat. REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Daniel Cormier, menyebut Islam Makhachev gila karena percaya bisa kalahkan monster gulat dunia lewat pertarungan gulat.

Islam Makhachev saat ini berada di puncak kegemilangan dalam kariernya usai tampil di gelaran UFC 280 pada akhir pekan lalu. Pasalnya, Islam Makhachev berhasil mengalahkan Charles Oliveira dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Lewat kuncian triangle choke, Islam Makhachev berhasil menyusul pencapaian rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov, menjadi raja kelas ringan UFC.

Berkat kemenangan itu pula, Islam Makhachev mulai menyusun target barunya sebagai raja kelas ringan dengan menargetkan sebagai petarung terbaik di UFC.

Usai mengalahkan Charles Oliveira, Islam Makhachev tidak basa-basi langsung menantang petarung terbaik di UFC saat ini, Alexander Volkanovski, untuk berduel di pertandingan selanjutnya.

Begitu percaya diri, tak tanggung-tanggung Islam Makhachev ingin mengalahkan Alexander Volkanovski dengan melakukan partai tandang tampil di Australia di mana The Great merupakan tuan rumahnya.

Islam Makhachev terlihat percaya diri karena kemampuanya sebagai petarung dengan teknik gulat sambo, membuatnya tampil tak terkalahkan saat ini.

Kemenangan atas Charles Oliveira sendiri membuat Islam Makhachev sukses memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya menjadi 11.

Seolah-olah tak terhentikan, membuat Islam Makhachev percaya diri dan merasa dirinya bisa mengalahkan siapa pun bahkan seorang juara gulat dunia, Jordan Burroughs.

Jauh sebelum menjadi juara kelas ringan UFC, pada bulan Oktober 2021 Islam Makhachev pernah sesumbar bahwa dirinya mampu mengalahkan Jordan Burroughs seorang peraih enam kali medali emas kejuaraan dunia gulat dan satu medali emas Olimpiade.