Demi Misi Balas Dendam, Israel Adesanya Tak Pedulikan Gelar Juaranya

Kamis, 3 November 2022 18:50 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mike Roach/Zuffa LLC
Jawara kelas menengah, Israel Adesanya, tak mempedulikan gelar juara miliknya demi misi balas dendam lawan Alex Pereira. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC
Jawara kelas menengah, Israel Adesanya, tak mempedulikan gelar juara miliknya demi misi balas dendam lawan Alex Pereira.

INDOSPORT.COM - Jawara kelas menengah, Israel Adesanya, tak mempedulikan gelar juara miliknya demi misi balas dendam lawan Alex Pereira.

Sejak kemenangannya dalam laga rematch kontra Jared Cannonier di bulan Juli, Israel Adesanya sudah absen selama tiga bulan di arena oktagon UFC.

Kendati bertajuk duel ulang, Israel Adesanya terbukti terlalu kuat untuk Jared Cannonier karena The Last Stylebender berhasil menang melalui keputusan mutlak wasit.

Kemenangan itu menjadi kemenangan ke lima secara beruntun untuk Israel Adesanya mempertahankan gelar juara kelas menengah miliknya.

Sekaligus kemenangan kontra Jared Cannonier, membuat Israel Adesanya mempertahankan rekor tak terkalahkannya di kelas menengah UFC.

Sayangnya kehebatan Israel Adesanya bakal mendapatkan ujian pada bulan ini karena tampil bertanding dalam gelaran UFC 281.

Ujian yang dimaksud adalah Israel Adesanya bakal menghadapi penaklukknya kala berkarier di kompetisi kickboxing, yakni Alex Pereira.

Seperti yang kita ketahui, Alex Pereira merupakan seorang mantan juara kickboxing yang kebetulan juga tampil moncer ketika bergabung dengan UFC.

Sejak bergabung dengan UFC, Alex Pereira memiliki catatan yang sempurna dengan meraih tiga kemenangan tak terkalahkan dan bahkan kemenangan terakhirnya ia dapatkan melalui TKO melawan Sean Strickland di bulan Juli.

Berkat catatan impresif tersebut, pihak UFC memberi lampu hijau untuk Alex Pereira menjadi ujian untuk Israel Adesanya mempertahankan gelar juara kelas menengah UFC.