Meski Sudah Juara, Legenda UFC Tak Yakin Islam Makhachev Bisa Kalahkan Jagoan Ini

Selasa, 1 November 2022 18:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev saat merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira. Foto: REUTERS-Christopher Pike. Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev saat merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira. Foto: REUTERS-Christopher Pike.

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Chael Sonnen, merasa tidak yakin Islam Makhachev bisa mengalahkan jagoan ini meski sudah jadi juara kelas ringan.

Islam Makhachev akhirnya mampu memenuhi impiannya sebagai juara baru kelas ringan UFC usai mengalahkan Charles Oliveira dalam gelaran UFC 280, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Menjadi juara kelas ringan UFC, membuat Islam Makhachev mampu mengulangi pencapaian rekan seperguruannya yang sama-sama berasal dari Dagestan, Khabib Nurmagomedov.

Berkat kemenangan tersebut, kemampuan Islam Makhachev mulai diakui karena mampu mengalahkan Charles Oliveira yang dikenal sebagai raja kuncian.

Tak puas dengan pengakuan tersebut, Islam Makhachev ingin kembali menegaskan dirinya sebagai yang terbaik dengan menantang raja divisi pound-for-pound UFC, Alexander Volkanovski.

Tantangan Islam Makhachev bahkan tidak tanggung-tanggung. Petarung berdarah Dagestan ini ingin menghadapi Alexander Volkanovski dengan laga tandang tampil di Australia.

Keinginan Islam Makhachev seperti sebuah berkah untuk Alexander Volkanovski, pasalnya The Great memang sedari awal ingin naik kelas dengan bertanding menghadapi jawara kelas ringan.

Kendati tinggal selangkah lagi menjadi petarung terbaik di UFC, kemampuan Islam Makhachev ternyata masih diragukan oleh beberapa pihak.

Salah satu pihak yang meragukan kemampuan Islam Makhachev adalah legenda MMA, Chael Sonnen, dengan menyebut sosok jagoan ini bisa hentikan langkah sang Dagestani meraih puncak di UFC.

Sosok yang dimaksud oleh Chael Sonnen adalah Michael Chandler, di mana Sonnen percaya jagoan berjuluk Iron tersebut tak bisa dijatuhkan oleh Islam Makhachev yang dikenal luar biasa dalam kemampuan gulatnya.