Ampuh! Mudahnya Petarung Wanita China Angkat 'Raja Monster' Francis Ngannou

Jumat, 4 November 2022 16:34 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260 Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Francis Ngannou jadi juara kelas berat di UFC 260

INDOSPORT.COM - Petarung wanita kelas jerami, Zhang Weili, menunjukan ketangguhannya mengangkat Francis Ngannou dalam persiapan untuk kembali bertarung.

Raja para monster kelas berat UFC, Francis Ngannou, lama tak terdengar kabarnya usai dirinya mampu mempertahankan sabuk juara miliknya di UFC 270.

Saat itu, Francis Ngannou berhasil mengalahkan mantan rekan satu timnya, Ciryl Gane lewat keputusan mutlak wasit.  Sayangnya usai pertarungan tersebut, Francis Ngannou terpaksa harus menepi dari arena oktagon UFC karena mengalami cedera.

Akibat cedera tersebut, Francis Ngannou dikabarkan baru bisa kembali menunjukan aksinya di arena oktagon pada awal tahun 2023.

Meski dilaporkan bakal balik di awal tahun 2023, Francis Ngannou justru sedang diambang pintu keluar dari UFC karena kontrak pertarungannya telah habis.

Berstatus juara kelas berat, mau tak mau pihak UFC harus segera melakukan pembaruan kontrak jika masih ingin mempertahankan Francis Ngannou.

Hingga saat ini pembicaraan terkait kontrak pertarungan antara Francis Ngannou dan pihak UFC masih berjalan cukup alot.

Hal ini disebabkan karena petarung berkebangsaan Kamerun tersebut meminta adanya kenaikan gaji, pasalnya selama ini Francis Ngannou merasa mendapatkan bayaran yang kurang ideal sebagai raja kelas berat UFC.

Kini dalam posisi yang masih menganggur dengan melakukan proses pemulihan cedera, Francis Ngannou justru dibuat tercengang.