Muhammad Ali dan Khabib Tak di Urutan Pertama, Ini Daftar Petarung Terbaik Versi Legenda UFC

Jumat, 11 November 2022 14:18 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© UFC
Khabib Nurmagomedov Copyright: © UFC
Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM - Legenda UFC, Daniel Cormier, memiliki daftar petarung terbaik sepanjang masa dan Khabib Nurmagomedov atau Muhammad Ali bukan jadi yang pertama.

Pembicaraan soal siapa yang terbaik sepanjang masa pasti menjadi salah satu topik yang paling menarik untuk dibahas tak terkecuali untuk olahraga adu jotos.

Hingga saat ini masih banyak perdebatan siapa yang layak dianggap menjadi petarung terbaik sepanjang masa, tapi jelang gelaran UFC 281 salah satu legenda MMA, Daniel Cormier memiliki pandangan menarik soal hal ini.

Sebagai tambahan informasi, Daniel Cormier merupakan seorang legenda olahraga seni bela diri campuran (MMA) terutama untuk salah satu kompetisi terbesarnya saat ini, UFC.

Daniel Cormier mendapatkan status legenda karena berhasil menjadi yang terbaik di divisi kelas berat ringan UFC dan tak cuma itu saja, pria yang akrab disapa DC ini berhasil merajai divisi para monster, yakni kelas berat.

Tercatat Daniel Cormier menjadi salah satu petarung diantara deretan legenda lain yang berhasil menjadi juara dua divisi berbeda di UFC, yakni seperti Randy Couture, BJ Penn, Conor McGregor, George St-Pierre, Amanda Nunes, dan Henry Cejudo.

Setelah resmi pensiun, Daniel Cormier lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai seorang presenter dan komentator di UFC.

Jelang gelaran UFC 281, Daniel Cormier kembali tampil menjadi komentator dengan rekannya Joe Rogan dan Jon Anik yang akan berlangsung di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Menuju perhelatan tersebut, Daniel Cormier dalam sebuah acara bersama komentator terkemuka ESPN, Stephen A. Smith mendiskusikan soal petarung terbaik sepanjang masa.

Menariknya, Daniel Cormier memiliki daftar lima petarung terbaik sepanjang masa (Tinju ataupun MMA) yang menimbulkan banyak perdebatan bahkan rekan satu acaranya sendiri, Stephen A. Smith sempat memprotes daftar yang disampaikan pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.