Hadapi Islam Makhachev, Petarung Terbaik UFC Aminkan Saran Musuh Bebuyutan Khabib

Sabtu, 12 November 2022 20:40 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© instagram/alexvolkanovski
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski. Copyright: © instagram/alexvolkanovski
Petarung MMA, Alexander Volkanovski. Foto: instagram/alexvolkanovski.

INDOSPORT.COM - Petarung terbaik UFC, Alexander Volkanovski, menyetujui saran musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov untuk mengalahkan Islam Makhachev dalam pertarungan super.

Alexander Volkanovski saat ini berkompetisi di kelas bulu UFC, di mana petarung berkebangsaan Australia ini berhasil menjadi sang juara bertahan hingga saat ini.

Bahkan dominasinya lewat rekor 25 kemenangan dan 1 imbang di kelas bulu, menempatkan Alexander Volkanovski sebagai petarung terbaik UFC dengan menempati peringkat pertama divisi kelas pound-for-pound.

Kendati sudah memiliki gelar tersebut, Alexander Volkanovski merasa tak puas dan berniat menjajah divisi yang dipenuhi dengan petarung-petarung berbahaya di UFC, yakni kelas ringan.

Niatan Alexander Volkanovski untuk menjajah divisi kelas ringan terbilang tak tanggung-tanggung karena sosok yang bakal ia hadapi adalah rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, yakni Islam Makhachev.

Pihak UFC sendiri sangat menyambut antusias pertarungan tersebut karena berpeluang besar menghasilkan keuntungan yang besar karena duel tersebut merupakan pertarungan antar raja.

Bahkan jika duel tersebut benar-benar terjadi, UFC berpeluang besar akan melahirkan sosok raja dua divisi berbeda yang baru jika Alexander Volkanovski berhasil mengalahkan Islam Makhachev.

Melihat keinginan Alexander Volkanovski bertarung melawan Islam Makkhachev untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan dan status petarung terbaik, Conor McGregor sebagai mantan penguasa tertawa divisi kelas ringan melihat bentrokan antar dua petarung tersebut.

Beberapa waktu yang lalu usai niatan Alexander Volkanovski menantang Islam Makhachev terdeklarasikan, Conor McGregor kemudian menuliskan sebuah cuitan untuk menyindir petarung berjuluk The Great tersebut.

Menurut McGregor, Alexander Volkanovski hanya akan menjadi bola bowling jika berhadapan dengan Islam Makhachev ataupun petarung lainnya di divisi kelas ringan.