Akhirnya Sah! Islam Makhachev Tantang Alexander Volkanovski dalam Superfight UFC 284

Senin, 14 November 2022 14:46 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike Copyright: © REUTERS-Christopher Pike
Islam Makhachev merayakan kemenangan melawan Charles Oliveira REUTERS-Christopher Pike

INDOSPORT.COM - Pertarungan akbar antara dua pemegang sabuk juara akhirnya resmi tercipta antara Islam Makhachev melawan Alexander Volkanovski yang akan dipertemukan di UFC 284.

Islam Makhachev secara resmi telah menyamai pencapaian yang dimiliki rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov untuk menjadi juara kelas ringan UFC pada gelaran UFC 280, Oktober lalu.

Kemenangan tersebut tampaknya menjadi langkah pertama untuk Islam Makhachev mendominasi persaingan di UFC terutama di kelas ringan yang tak bisa dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov sebelumnya.

Rencana pertama Islam Makhachev untuk mendominasi adalah untuk bisa meraih status petarung terbaik UFC dengan merebut peringkat pertama divisi pound-for-pound yang ditempati raja kelas bulu saat ini, Alexander Volkanovski.

Usai laga UFC 280 berakhir, Islam Makhachev langsung menantang Alexander Volkanovski untuk berduel dengannya di pertarungan selanjutnya yang secara kebetulan The Great hadir dalam acara tersebut sebagai petarung cadangannya.

Alexander Volkanovski jelas langsung menerima tantangan tersebut karena awalnya dirinya memang bertujuan untuk menginvasi kelas ringan UFC dan mecatatkan sejarah menjadi juara dua divisi berbeda yang baru.

Tak ingin kehilangan kesempatan, pihak UFC langsung memberikan lampu hijau untuk terhelatnya pertarungan tersebut dan sang Presiden, Dana White sendirilah yang mengkonfirmasi akan membuat pertarungan itu terjadi.

Namun selang beberapa minggu usai rampungnya UFC 280, pihak promotor belum juga memberikan kepastian duel super antara Alexander Volkanovski vs Islam Makhachev akan terhelat.

Bahkan Alexander Volkanovski sampai meragukan Islam Makhachev benar-benar menerima tantangannya atau tidak yang kemudian berujung dengan sang Dagestani memberikan kepastian pada The Great bahwa duel keduanya bakal terjadi.

"Apakah Anda seorang pria yang bisa dipegang janjinya? Islam Makhachev? Mari buat pertarungan ini terjadi! #UFC284," cuit Alexander Volkanovski