Berjuang Melawan Sakit Berkepanjangan, Eks Petarung Bengis UFC Meninggal Dunia

Senin, 14 November 2022 10:25 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Sabuk UFC. Copyright: © Indosport.com
Sabuk UFC.

INDOSPORT.COM - Eks penantang gelar kelas berat ringan UFC, Anthony Johnson, dilaporkan meninggal dunia pada Senin (14/11/22) dini hari WIB.

Dunia seni bela diri campuran atau yang disebut Mixed Martial Arts (MMA) dirundung kabar duka menyusul laporan meninggalnya salah satu legendanya, yakni Anthony Johnson.

Laporan terkait meninggalnya Anthony Johnson di lansir dari ESPN MMA telah dipublikasikan melalui akun sosial media petarung Bellator MMA tersebut.

Menurut juru bicara Bellator MMA, Anthony Johnson meninggal dunia setelah berjuang melawan sakitnya selama kurang lebih satu tahun.

Tidak disebutkan secara rinci sakit apa yang telah diderita eks jagoan sangar yang memiliki rekor 23 kali kemenangan dan 6 kali kalah ini.

"Keluarga Bellator sangat terpukul dengan kepergiannya (Anthony Johnson) yang terlalu cepat dan kami menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga dan teman-temannya selama masa sulit ini," kata pengumuman yang diberikan.

Kabar mengenai Anthony Johnson yang berjuang melawan rasa sakitnya sendiri sudah terdengar pada bulan September 2021 yang awalnya banyak pihak mengatakan petarung yang dijuluki Rumble ini terkena virus COVID-19.

Tapi kabar tersebut tidak benar dan Anthony Johnson mengkonfirmasinya sendiri melalui media sosial Instagram miliknya di mana ia mengatakan bukan COVID, tetapi dalam pernyataanya dia juga memohon doa dari para penggemar untuk bisa berjuang untuk memulihkan penyakitnya.

Pada Mei, Anthony Johnson mengabarkan soal masa penyembuhan dirinya yang mendapatkan kabar baik dari doktor dan mengatakan ada perkembangan besar yang baik untuk pemulihannya.

Sayangnya di akhir bulan Oktober, manajer Anthony Johnson berbicara kepada ESPN, bahwa petarung berusia 38 tahun tersebut sedang mengalami beberapa masalah kesehatan sekarang dan dia tidak baik-baik saja.

Mendengar kabar meninggalnya Anthony Johnson membuat banyak para atlet-atlet MMA di seluruh dunia mengucapkan rasa bela sungkawanya.