Rekap Hasil UFC 281: Pukulan Hook Maut Bikin Israel Adesanya TKO, Alex Pereira Resmi Jadi Raja Baru!

Minggu, 13 November 2022 13:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Instagram@ufc
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc) Copyright: © Instagram@ufc
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil UFC 281, di mana Alex Pereira resmi jadi raja baru kelas menegah usai bikin TKO Israel Adesanya.

Terdapat tiga pertarungan yang paling dinanti di UFC 281 bakal digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Alex Pereira sukses buat TKO Israel Adesanya di ronde ketiga. Sementara Zhang Weili berhasil kembali meraih gelar women’s Strawweight usai mengalahkan Carla Esparza. Sedangkan Dustin Poirier menang atas Michael Chandler lewat keputusan Submission di ronde ketiga.

Pada ronde pertama, Alex Pereira langsung memberikan serangan tendangan untuk Israel Adesanya. Keduanya masih terlihat waspada namun Israel Adesanya mengakhiri ronde pertama dengan mendaratkan bogem mentah yang kencang untuk rivalnya.

Ronde kedua memanas, jual beli serangan pun dikerahkan oleh kedua kubu. Namun Adesanya sempat berada dalam situasi yang mencekam karena hampir dijatuhkan Pereira, sebelum akhirnya diselamatkan oleh bel berakhirnya pertandingan.

Ronde ketiga, Israel Adesanya memamerkan kelincahannya dengan beberapa kali mampu lolos dari serangan mematikan Alex Pereira yang nampak begitu tangguh.

Ronde keempat, adu kuat dan ketajaman pukulan pun terjadi namun lagi-lagi Adesanya lolos dari beberapa serangan Pereira.

Ronde pamungkas, awalnya Adesanya mencoba membalas serangan. Namun blunder dilakukan sehingga dirinya mendapatkan bogem mentah dari Pereira berupa upper cut, kombinasi pukulan hook yang mematikan mampu membuat lawannya sempoyongan dan terjatuh.

Wasit segera menghentikan pertandingan, dan menobatkan Alex Pereira jadi raja baru di kelas menengah lewat kemenangan TKO (punches) atas Israel Adesanya.

Selain kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya, Zhang Weili dan juga Dustin Poirier, berikut rekap hasil UFC 281: