Meski Alex Pereira Tak Lagi Juara, Israel Adesanya Tetap Prioritaskan Misi Balas Dendam

Jumat, 18 November 2022 18:26 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Isman Fadil
© Instagram@ufc
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc) Copyright: © Instagram@ufc
Kemenangan Alex Pereira atas Israel Adesanya di UFC 281. (Foto: Instagram@ufc)

INDOSPORT.COM - Petarung kelas menengah, Israel Adesanya, tetap ingin menuntaskan misi balas dendamnya mengalahkan Alex Pereira meski musuh bebuyutannya bukan lagi raja kelas menengah UFC.

Gelaran UFC 281 pada Minggu (13/11/22) lalu, masih terassa getir bagi sebagian peNcinta jagat adu jotos MMA terutama penggemar Israel Adesanya.

Sebab untuk ketiga kalinya, Israel Adesanya harus takluk di tangan musuh bebuyutannya Alex Pereira dengan menerima kekalahan melalui TKO.

Akibat kekalahan tersebut, Israel Adesanya terpaksa harus kehilangan statusnya sebagai raja kelas menengah UFC dan rekor dominasinya terhenti.

Israel Adesanya sendiri merasa tidak terima dengan kekalahan ketiganya melawan Alex Pereira di UFC 281 karena dirinya merasa masih bisa melanjutkan pertarungan setelah wasit memutuskan laga berhenti.

Selain itu selama pertarungan berlangsung, Israel Adesanya sebenarnya punya peluang lebih besar untuk bisa keluar sebagai pemenang dan mempertahankan sabuk juara kelas menengah miliknya.

Israel Adesanya nyaris berhasil menang melalui KO di babak pertama serta sempat unggul melalui angka, namun sialnya The Last Stylebender gagal menjaga keunggulannya hingga ronde kelima dan kalah dari Alex Pereira.

Oleh sebab itu, Israel Adesanya masih meyakini dirinya bisa mengalahkan Alex Pereira dan berniat melakukan duel ulang secara cepat untuk pertarungan berikutnya.

Pihak UFC melalui sang Presiden, Dana White tidak menutup kemungkinan akan memberikan duel ulang Israel Adesanya vs Alex Pereira secepatnya.

Namun tampaknya duel tersebut tak bisa terhelat dalam waktu dekat, sebab Israel Adesanya saat ini menjalani proses pemulihan akibat bentrokannya dengan Alex Pereira.