Ngebet Jadi Raja UFC, Khamzat Chimaev Ingin Habisi Penakluk Israel Adesanya

Selasa, 15 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@khamzat_chimaev
Petarung kelas welter, Khamzat Chimaev, berniat menjadi juara kelas menengah dengan menghabisi penakluk Israel Adesanya di UFC 281. Foto: Instagram@khamzat_chimaev Copyright: © Instagram@khamzat_chimaev
Petarung kelas welter, Khamzat Chimaev, berniat menjadi juara kelas menengah dengan menghabisi penakluk Israel Adesanya di UFC 281. Foto: Instagram@khamzat_chimaev

INDOSPORT.COM - Petarung kelas welter, Khamzat Chimaev, berniat menjadi juara kelas menengah dengan menghabisi penakluk Israel Adesanya di UFC 281.

Perhelatan akbar jagat olahraga MMA di UFC 281 baru saja berakhir pada Minggu (13/11/2022) WIB, dengan menampilkan sederet pertarungan penuh kejutan.

Kejutan utama jelas datang pada pertarungan main event UFC 281 mempertemukan antara Israel Adesanya vs Alex Pereira untuk memperebutkan sabuk juara kelas menengah UFC.

Duel ini begitu disorot para penggemar MMA karena Alex Pereira merupakan musuh bebuyutan Israel Adesanya jauh sebelum menjadi jawara yang mendominasi divisi kelas menengah UFC.

Bahkan sosok Alex Pereira menjadi momok menakutkan untuk Adesanya karena petarung asal Brasil ini menjadi satu-satunya petarung yang pernah mengalahkan The Last Stylebender sebanyak dua kali di divisi kelas menengah.

Setelah keduanya kembali dipertemukan di arena oktagon UFC, Alex Pereira masih menjadi momok menakutkan untuk Israel Adesanya karena kembali ditaklukan untuk ketiga kalinya.

Awalnya Israel Adesanya sempat unggul di ronde pertama dengan nyaris membuat Alex Pereira kalah secara KO, beruntung Poatan berhasil diselamatkan oleh bunyi bel yang menandakan ronde pertama berakhir.

Secara angka, Israel Adesanya terbilang sempat unggul karena tampil cukup berbahaya di beberapa ronde. Sayangnya di ronde kelima petarung berdarah Nigeria tersebut dibuat tak berdaya lewat pukulan beruntun Alex Pereira.

Terlihat mulai tak sadarkan diri akhirnya wasit memilih untuk menghentikan pertarungan dan memutuskan Alex Pereira keluar sebagai pemenang melalui KO dan berhak menjadi raja baru divisi kelas menengah UFC.

Bentrokan kedua petarung tersebut berhasil memberikan kejutan terhadap penonton yang hadir di Madison Square Garden, New York, karena dominasi Israel Adesanya akhirnya berhenti di tangan musuh bebuyutannya, Alex Pereira.